Sukses

Demi Neymar dan Messi, MU Siapkan Rp 7 Triliun

MU melihat ada peluang bagus membajak Messi dan Neymar sekaligus tahun depan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bakal mengeluarkan dana sangat besar di bursa transfer musim panas 2016. Mereka sedang menyiapkan pembelian spektakuler. Dua bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar coba dibajak ke Old Trafford.

Petinggi MU yakin bisa mendapatkan Neymar dan Messi sekaligus pada musim panas 2016. Demi memuluskan rencana besar mereka, The Red Devils tak ragu menyiapkan dana 350 juta pound atau setara Rp 7 triliun. Demikian diberitakan The Sun.

Baca Juga

  • Hasil Undian 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • Balotelli Gabung Real Madrid?
  • Ribery Kembali Tersandung Skandal Prostitusi


MU bakal menghadapi jalan terjal untuk mewujudkan rencana dahsyat tersebut. Mereka harus bersaing ketat dengan rival sekota Manchester City yang juga tergiur memiliki Messi dan Neymar.

Baik MU maupun City sama-sama yakin Neymar dan Messi bisa direkrut tahun depan. Mereka menyiapkan skenario memboyong Messi dan Neymar sekaligus setelah mengetahui kondisi keuangan Barcelona sedang tidak sehat.

Barca kabarnya mengalami krisis keuangan karena 73 persen dari total pendapatan klub tersedot hanya untuk membayar gaji pemain. Untuk mengatasi masalah tersebut, Blaugrana konon harus menjual aset terbesar mereka yang tidak lain adalah Messi dan Neymar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Instan

MU sangat butuh Neymar dan Messi karena lini depan mereka bermasalah di musim ini. Pasukan Louis van Gaal kesulitan mencetak gol. Mereka baru menghasilkan 20 gol meski berada di posisi 3 klasemen Liga Inggris.

Menurunnya performa Wayne Rooney membuat MU merasa perlu segera mendatangkan penyerang papan atas. Neymar dan Messi bisa jadi solusi mengatasi minimnya gol dari pemain depan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar