Sukses

MU dan Chelsea Berebut Bintang Baru Liga Inggris

Pemain asal Senegal itu tampil menawan bersama Southampton musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang Sadio Mane bersama Southampton membuat Manchester United (MU) dan Chelsea kesengsem. Dua klub ini pun siap berduel memperebutkan bintang baru Liga Inggris itu.
 
Pelatih MU, Louis Van Gaal memang sudah lama dikabarkan kepincut pemain asal Senegal berusia 23 tahun itu. Begitu juga dengan kubu Chelsea, yang sejak musim lalu mengikuti kiprah Mane.

Baca Juga

  • Hasil Undian 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • Lima Pertandingan Wajib Tonton Akhir Pekan Ini
  • Rossi Bicara Masa Depannya di MotoGP
Kubu Southampton sendiri dikabarkan tak berniat menjual Mane, pada bursa transfer Januari mendatang. Namun, jika ada klub yang berani membayar 40 juta pound atau sekitar Rp 40 juta pound (Rp 837 milar), bukan tak mungkin mereka melepasnya.
 
Nama Mane, pertama kali mencuat musim lalu, saat sukses membawa Southampton menduduki posisi ketujuh klasemen akhir Liga Primer. Mane sendiri mencetak 10 gol dari 24 pertandingan.
 
Musim ini, di Liga Inggris, mantan pemain FC Metz itu memang hanya mencetak tiga gol dari  12 pertandingan. Namun, performanya di lapangan cukup stabil dan berandil besar membuat Southampton bertengger di papan tengah, peringkat ke-10.
 
Kontrak Mane sendiri di Southampton tinggal menyisakan 18 bulan dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang. Maka itu, bursa transfer Januari mendatang akan jadi pertarungan besar bagi MU dan Chelsea untuk mendapatkan Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea