Sukses

Legenda MU Bakal Terkejut Latih Valencia

Apa yang membuat legenda MU bakal terkejut latih Valencia?

Liputan6.com, Manchester: Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, memprediksi Gary Neville bakal terkejut saat mulai melatih Valencia. Itu karena perbedaan kultur antara sepak bola Inggris dengan Spanyol.

Menurut pelatih senior ini, legenda Manchester United (MU) itu harus mampu menyesuaikan diri dengan gaya sepak bola Spanyol yang lebih mengandalkan penguasaan bola. Ini jadi syarat bagi Neville untuk sukses di Valencia.

Seperti diketahui, Gary Neville secara mengejutkan menjadi pengganti Nuno Esprito yang dipecat Valencia beberapa waktu lalu. Gary bakal menemani adiknya, Phil Neville, yang sudah lebih dahulu ada di Valencia.

"Setiap negara punya mentalitas yang berbeda. Saat saya di sana, saya bilang 'kuasai bola.' Tapi setelah 30 menit berlatih, saya lalu bilang, "Setop! Tujuan kita di sana. Gawang lawan ada di sana. Menyeranglah, karena saya mengantuk," ujarnya seperti dikutip sportmole.

Ya, Ranieri menyebut bahwa sepak bola Spanyol lebih membosankan ketimbang sepak bola Inggris yang diakrabi Neville. Meski begitu, Ranieri punya cara khusus mengusir kebosanan saat melatih Valencia.

"Saat melatih saya bilang, oke kuasai bola 60 persen dan lalu tembak ke arah gawang 3 kali dan umpan crossing sebanyak 8 kali. Sebanyak 40 persen versi saya, tembak ke arah gawang 8 kali dan lakukan 10 kali umpan silang," katanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini