Sukses

Ferdinand: Dahulu Tendangan Ronaldo Buruk

"Sepakannya memang keras, tapi arahnya tidak karuan," kata Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dari waktu ke waktu menjelma sebagai predator di atas lapangan bola. Bintang Real Madrid tersebut punya paket komplet sebagai penyerang: jago gocek dan memiliki tembakan keras.

Tapi, kemampuan tersebut rupanya tidak datang begitu saja. Ronaldo ternyata harus berjuang keras sebelum mendapatkan itu semua.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Jadi Gay?
  • Schneiderlin Bantah Permainan MU Membosankan
  • Bintang Barcelona Ogah Pindah Meski Ditawari Gaji 3 Kali Lipat

Mantan rekannya di Manchester United (MU) Rio Ferdinand menguak kisah perjuangan pemain berjuluk CR7 tersebut untuk menutupi salah satu kelemahannya sebagai pemain depan. Menurut eks penggawa Timnas Inggris itu, dulunya Ronaldo tidak memiliki tendangan yang bagus.

"Dahulu, tendangan Ronaldo buruk. Sepakannya memang keras, tapi arahnya tidak karuan. Lalu setiap sesi latihan dia pergi ke lapangan lain yang tertutup pohon-pohon dan berlatih sendirian di sana," kata Ferdinand seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (4/12/2015).

Ferdinand menambahkan, dia sempat bepikir Ronaldo sudah gila. Tapi, selanjutnya dia malah kagum melihat perkembangan pesat atas kemampuan rekannya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini