Sukses

Winger Muda MU Belajar Gocek dari Bintang Barcelona

"Saya selalu katakan kepadanya agar belajar dari rekaman video Iniesta," kata Rene Meulensteen.

Liputan6.com, Jakarta Jesse Lingard tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di Liga Premier Inggris musim ini. Winger muda ini secara mengejutkan mampu menembus tim utama Manchester United (MU).

Manajer Louis van Gaal sudah memberinya kesempatan bermain dalam sembilan laga. Kepercayaan itu selalu mampu dibayar lunas Lingard dengan penampilan apik.

Baca Juga

  • Cristiano Ronaldo Jadi Gay?
  • Schneiderlin Bantah Permainan MU Membosankan
  • Bintang Barcelona Ogah Pindah Meski Ditawari Gaji 3 Kali Lipat

Mantan asisten Manajer MU Rene Meulensteen mengaku tidak heran melihat performa pemain berusia 22 tahun tersebut bisa melesat cepat. Ketika banyak yang mempertanyakan apakah Lingard dengan postur kecilnya (175 sentimeter) sanggup bersaing di Liga Primer Inggris yang terkenal keras, pria asal Belanda tersebut justru membelanya.

"Publik mengatakan tubuh mungil Lingard akan membuatnya kesulitan. Tapi mereka harus melihat Iniesta, Messi, David Silva, dan Juan Mata. Mereka juga kecil. Itu bukan persoalan ketika Anda memiliki otak dan kaki cepat," kata Meulensteen seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (4/12/2015).

Meulensteen menjadi sosok penting yang membuat Lingard mampu menggali potensinya lebih dalam. Salah satu kelebihan yang dimiliki adalah keahliannya menggiring bola sehingga membuatnya begitu leluasa beroperasi di sisi lapangan.

Mengenai kemampuan tersebut, Meulensteen mengaku sempat meminta Lingard mencontoh bintang Barcelona, Iniesta. "Saya selalu katakan kepadanya agar belajar dari rekaman video Iniesta. Saya selalu menganggap Lingard adalah Iniesta dari Inggris," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

Video Terkini