Sukses

Lorenzo Bermimpi Banting Setir ke F1

Jorge Lorenzo sudah berjaya di MotoGP dan berharap dapat menjadi pembalap F1.

Liputan6.com, Greater Noida - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, ternyata memendam hasrat untuk dapat tampil di ajang balap lainnya. Tidak tanggung-tanggung ia bermimpi dapat menjadi pembalap Formula One (F1) suatu hari nanti.

Karier Lorenzo sebagai penunggang 'kuda besi' memang terbukti cemerlang. Total ia sudah meraih tiga gelar juara dunia di ajang tersebut.

Namun masuk ke F1 bukanlah perkara mudah. Pasalnya pada ajang itu Lorenzo akan mengendarai kendaraan roda empat, berbeda dengan dirinya saat ini yang mengendarai motor.

 

Baca Juga

  • Diterpa Badai Cedera, Manchester City Tetap Irit di Januari
  • Real Madrid Didepak, Pemain Antah Berantah Tantang Messi
  • Pabrikan Motor Jepang Ini Ogah Balik ke MotoGP



Pria asal Spanyol itu sebenarnya sudah merasakan rasanya memacu kecepatan dengan mobil di ajang GP2 pada 2012. Saat itu Lorenzo diundang bos dari tim Addax, Alejandro Agag di Sirkuit Valencia. Pada momen pertamanya itu, Lorenzo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 24,9 detik.

"Saya sudah mencoba GP2. Salah satu mimpi saya adalah ingin berpartisipasi di Formula 1," ungkap Lorenzo seperti dilansir Gulftoday, Sabtu(5/12/2015).

"Jadi siapa tahu di masa depan saya dapat berkompetisi di Formula 1?" ia menambahkan.

Selain memendam keinginan menjadi pembalap F1, rekan satu tim Valentino Rossi ini ternyata juga menggeluti olahraga lainnya. Selain untuk hobi, Lorenzo mengaku sedang menekuni olahraga tersebut.

"Ya, saya suka bermain golf ketika saya memiliki waktu," jelasnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.