Sukses

Cari Tahu Posisi Favorit Paulo Dybala di Lapangan Hijau

Dybala kerap bermain sebagai penyerang.

Liputan6.com, Roma - Performa Paulo Dybala bersama Juventus di musim 2015/2016 ini melesat tajam. Akan tetapi ia belum puas karena belum dapat bermain di posisi favorit, yakni playmaker, bukan sebagai striker.

Meski tidak menghuni posisi favorit, bukan berarti Dybala tidak bisa berkutik. Toh, dia tetap menjadi andalan Juventus musim ini. "Saya adalah seorang playmaker ketika masih Argentina, tapi di Italia saya selalu bermain sebagai penyerang," ucap Dybala seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (5/12/2015).

Dybala didatangkan Juventus dari Palermo musim ini dengan mahar 32 juta euro. Ia pun langsung mencetak tujuh gol bagi Bianconeri di Liga Italia hingga pekan ke-14.

 

Baca Juga

  • Lorenzo Bermimpi Banting Setir ke F1
  • Ibrahimovic Jadi Bomber Tersubur PSG Sepanjang Masa
  • Diterpa Badai Cedera, Manchester City Tetap Irit di Januari

 

"Kini pelatih meminta saya bermain lebih ke dalam dan membantu penyerang. Itu sangat bagus untuk saya karena Mandzukic, Morata, dan Simone Zaza adalah pekerja keras dan dapat membuka ruang untuk saya berlari," ia menambahkan.

Pada gelaran Serie A, Sabtu (5/12/2015) dinihari WIB, Dybala sukses membawa Juventus mengalahkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico, Roma. Juve unggul berkat gol bunuh diri Gentiletti menit ke-7 dan satu gol dari Dybala menit ke-32. Kemenangan itu membuat Juve memenangkan lima pertandingan berturut-turut.

"Kami telah memenangkan lima pertandingan terakhir dan itu menandakan kami telah menemukan pola yang tepat. Saya senang dapat berkontribusi pada kemenangan ini dan dapat membawa rasa percaya diri tim ini kembali," jelasnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Paulo Dybala