Sukses

Valencia Vs Barcelona: Tanpa Kehadiran Legenda MU

Valencia akan menjamu Barcelona di Estadio de Mestalla, Minggu (6/12/2015) dinihari WIB.

Liputan6.com, Valencia - Valencia akan menjamu Barcelona di Estadio de Mestalla, Minggu (6/12/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Pelatih baru Valencia, Gary Neville tidak akan terlibat di laga ini

Bek legendaris Manchester United itu baru saja ditunjuk menjadi pelatih kepala Valencia. Neville baru akan menjadi arsitek Valencia setelah laga melawan Los Blaugrana (sebutan Barcelona). Tugas Neville di laga melawan Barcelona berada di pundak Salvador Gonzalez Voro.

Voro mendapat tantangan berat di menggantikan Neville melawan Barcelona. Sebab, ada delapan pemain pilar Valencia yang dipastikan absen.

Enam pemain yang absen mengalami cedera, yakni Pablo Piatti, Skhodran Mustafi, Barragan, Alvaro Negredo, Diego Alves dan Rodrigo.

Dua pemain tersisa yang dipastikan absen karena terkena kartu merah, yakni Javi Fuego dan Joao Cancelo.

Baca Juga

  • 5 Pemain Manchester United yang Lahir di Liga Amatir
  • Persija Masuk Grup Enteng, Pelatihnya Malah Cemas
  • 5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU

"Ini pertandingan yang sulit karena banyak pemain kami yang cedera. Sebuah fakta yang sangat menyedihkan. Meski demikian, kami harus menunjukkan karakter permainan tim melawan Barcelona," ucap Voro, seperti diberitakan Football Espana.

Valencia juga memiliki catatan buruk saat melawan Lionel Messi dan kawan-kawan di Mestalla pada ajang La Liga. Dari delapan pertandingan Valencia belum pernah menang. Valencia imbang empat kali dan kalah empat kali

Dengan banyaknya pemain yang absen dan catatan buruk tersebut, Voro hanya mengharapkan dukungan dari fans Kelelawar Hitam (sebutan Valencia) yang memadati Mestalla. Menurutnya, atmosfer di Mestalla bisa membakar api semangat anak asuhnya.

"Dukungan dari fans dan saya secara pribadi, kami memiliki sesuatu yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Kami akan mencoba mengeksploitasi mereka," dia menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Barcelona

Untuk menghadapi Valencia, pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali bertumpu pada trio maut andalannya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, atau biasa dipanggil MSN. Kombinasi tiga striker tersebut telah mencetak 30 dari 33 gol Barcelona di ajang La Liga musim ini.

"Saya pikir, kami memiliki trisula terbaik dalam sejarah klub dan sepak bola. Mereka telah menunjukkan kualitas terbaiknya untuk Barcelona," papar Enrique, seperti diberitakan Football Espana.

Meski memiliki trio MSN, Enrique mengkhawatirkan kejutan yang bakal diberikan Valencia. Terlebih lagi, Kelelawar Hitam mendapat dukungan penuh dari fansnya sendiri.

"Mestalla adalah tempat yang sulit ditaklukkan. Laga melawan Valencia itu selalu penuh kejutan meski mereka dalam situasi sulit. Namun, mereka salah satu tim terbaik di sini," dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini