Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs West Ham

Setan Merah harus meraih kemenangan jika ingin terus berada di peringkat tiga besar klasemen Liga Inggris musim ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan melakoni pertandingan melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/12), pukul 22.00 WIB.

Setan Merah harus meraih kemenangan jika ingin terus berada di peringkat tiga besar klasemen Liga Inggris musim ini. Namun tugas United untuk mengalahkan The Hammers akan terasa lebih berat, setelah penyerang andalan mereka, Wayne Rooney harus absen karena mengalami cedera engkel.

Sedangkan West Ham akan datang dengan bermodalkan hasil tidak pernah menang dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

  • Cari Tahu Posisi Favorit Paulo Dybala di Lapangan Hijau
  • Demi Guardiola, Winger Ini Tolak Pinangan Chelsea
  • Lorenzo Bermimpi Banting Setir ke F1

Meskipun begitu, anak asuh dari Slaven Bilic tidak bisa dipandang sebelah mata, karena pada musim ini West Ham sudah berhasil mengalahkan tim-tim besar Liga Inggris di kandang mereka sendiri.

Saat ini United berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 28 poin dari 14 kali bertanding. Sedangkan West Ham berada di peringkat delapan dengan 22 poin.

Selain Informasi diatas, berikut akan kami berikan beberapa data dan fakta jelang pertandingan Manchester United Vs West Ham United:

1. Manchester United tidak terkalahkan dari 13 kali pertemuan terakhir mereka dari West Ham di Liga Inggris. Tercatat United berhasil meraih 11 kali kemenangan dan 2 kali imbang.

2. Pada Liga Inggris musim ini Manchester United belum pernah mengalami kekalahan saat bermain di kandang.

3. Dari enam pertandingan kandangnya musim ini di Liga Inggris, Manchester United baru satu kali kebobolan saat melawan Liverpool (12/9).  

4. Dalam tujuh laga tandangnya di Liga Inggris musim ini, West Ham berhasil meraih empat kemenangan, satu kali imbnag, dan dua kali kalah.

5. Jika West Ham bisa mengalahkan Manchester United pada malam nanti. The Hammers akan menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mengalahkan Arsenal, Liverpool, Manchester City dan United di kandang mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • West Ham United

Video Terkini