Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Valencia Vs Barcelona

Usaha untuk menghentikan laju Blaugrana terganggu setelah pelatih Nuno Espirito Santo mengundurkan diri

Liputan6.com, Valencia - Liga Spanyol akan kembali manyajikan pertandingan sengit yang mempertemukan Valencia Vs Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (6/12), pukul 02.30 dinihari.

Valencia yang menjadi tuan rumah pada pertandingan nanti, akan mencoba merusak hagemoni Barcelona pada musim ini. Namun usaha untuk menghentikan laju Blaugrana terganggu setelah pelatih Nuno Espirito Santo mengundurkan diri. Kosongnya kursi kepelatihan El Che langsung diisi oleh Voro yang ditunjuk menjadi pelatih sementara.

Sedangkan Barcelona yang tampil cemerlang pada musim ini, akan kembali mengincar kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol musim ini.

Pada pertandingan nanti pelatih Barcelona, Luis Enrique akan kembali mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan mereka.

Baca Juga

  • Yamaha Pindahkan Tangki Bahan Bakar Motor Rossi-Lorenzo
  • Pemain Antah Berantah Tantang Lionel Messi
  • Legenda MU Bakal Terkejut Latih Valencia

Selain Informasi di atas, berikut akan kami berikan beberapa data dan fakta jelang pertandingan Valencia Vs Barcelona:

1. Barcelona baru mengalami dua kali kekalahan di Liga Spanyol musim ini. Kedua kekalahan Barca didapat saat menjalani pertandingan tandang.

2. Valencia hanya berhasil satu kali mengalahkan Barcelona dari 16 pertemuan terakhir mereka.

3. Barcelona belum terkalahkan dari delapan pertandingan terkahirnya di Mestalla. Anak asuh Luis Enrique berhasil meraih empat kali kemenangan dan empat hasil imbang atas Valencia.

4. Barcelona sudah berhasil mencetak 33 gol di ajang Liga Spanyol pada musim ini. Messi, Suarez, dan Neymar sudah mencetak 30 dari 33 gol tersebut.

5. Pemain Valencia, Paco Alcacer sudah berhasil mencetak 6 gol dari 12 kali bertanding. Prestasi ini membuat Paco mejadi pencetak gol terbanyak untuk El Che.

6. Jika Neymar berhasil mencetak gol ke gawang Valencia, itu adalah gol kelimanya yang dicetak secara beruntun dalam lima pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.