Sukses

Arsenal Vs Sunderland: Berjuang Dalam Badai Cedera

Arsenal menatap bulan baru ini dengan penuh harapan.

Liputan6.com, London - Arsenal menatap bulan baru ini dengan penuh harapan. Mereka berusaha melupakan November kelabu saat menjamu Sunderland pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris nanti malam.

Bulan kemarin The Gunners tampil berantakan. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhirnya, tim asuhan Arsene Wenger cuma sanggup mendulang dua poin saja.

Situasi semakin parah karena sejumlah pemain dibebat cedera. Alexis Sanchez memperpanjang daftar pesakitan setelah sebelumnya Francis Coquelin dan Santi Cazorla dipastikan harus absen panjang.

Baca Juga

  • Ismed Bujuk Bepe Bantu Persija di 8 Besar PJS
  • 5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU
  • 10 Alasan Liverpool Bisa Juara Liga Inggris


Tentunya situasi tersebut membuat Wenger pusing tujuh keliling. Dia kehabisan pemain buat mendongkrak lini serang. Ditambah lawan yang akan dihadapi juga sedang dalam performa apik, menang dalam dua pertandingan terakhir.

"Sangat mengecewakan ketika harus kehilangan pemain di momen penting seperti sekarang. Tapi pada lain sisi, itu menjadi tantangan tersendiri untuk menunjukkan bahwa tim ini sanggup menanganinya," kata Wenger.

Badai cedera yang menghantam Arsenal ternyata juga tidak membuat lawan merasa nyaman. Manajer Sunderland, Sam Allardyce menyatakan, bagaimanapun Meriam London adalah tim kuat yang dihuni para pemain berkualitas dan punya kedalaman skuat bagus.

"Mungkin itu agak melemahkan mereka. Kami bisa punya peluang ketika para pemain itu tidak tampil. Namun Arsenal tetap Arsenal, mereka punya kualitas dan pemain-pemain yang bersaing di level internasional," kata Allardayce.

"Jika kita tampil sebaik mungkin, maka kelemahan mereka bisa dieksploitasi. Butuh performa terbaik meski orang-orang bilang Arsenal melemah tanpa para pemain andalan," ujarnya.

Sunderland bukan tanpa masalah menghadapi pertandingan ini. Mereka dipastikan tidak diperkuat Jermain Defoe karena masalah hamstring. Gelandang Sebastian Larsson juga masih berjuang memulihkan cedera lututnya.

Secara rekor pertemuan, Arsenal agaknya bisa menepuk dada. Mereka tidak pernah kalah dalam 11 pertemuan terakhir, tujuh kali menang dan empat imbang. Tapi layak jadi catatan, musim lalu di Emirates Stadium, The Black Cats sanggup menahan tuan rumah tanpa gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.