Sukses

Intip Tangki Bensin Super Aneh Motor Lorenzo-Rossi

Tim Movistar Yamaha memberikan kejutan menyambut balapan MotoGP tahun 2016.

Liputan6.com, Valencia - Tim Movistar Yamaha memberikan kejutan menyambut balapan MotoGP tahun 2016. Berbeda dengan pabrikan lainnya, Yamaha menempatkan tangki bensin di tempat yang tidak lazim.

Biasanya, tangki bensin motor besar berada di belakang setang. Namun untuk tahun depan, Yamaha menempatkan tangki bensin motor yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi belakang.

Baca Juga

  • Nostalgia dan Tinta Emas Rossi Bersama Ban Mumi
  • Rio Haryanto ke F1, BUMN Ini Kucurkan Dana Rp 75 Miliar
  • Lorenzo Bermimpi Banting Setir ke F1

Yamaha melakukan hal ini agar motornya bisa menyesuaikan diri dengan penggunaan Michelin, ban resmi yang bakal digunakan di MotoGP 2016. Pemindahan tangki bensin ini dilakukan untuk mengakomodasi tambahan kapasitas bahan bakar.

Ya, Yamaha bersama Honda mendapat jatah tambahan bensin sebanyak 2 liter. Sebelumnya, semua pabrikan yang terlibat di ajang MotoGP 2015 mendapat kapasitas yang sama, yakni 20 liter.

"Kami sudah mencoba mesin yang telah disesuaikan dengan ban Michelin agar bisa mendapat performa terbaik. Tangki bahan bakar di mana pun sama saja, di bagian belakang motor, belakang kursi, bahkan sebelumnya di depan pengendara," papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

Seperti apa bentuk tangki bensin Yamaha? Lihat dua gambar di bawah ini.

Tangki bensi dengan cover

Sumber: Crash

Tangki bensin tanpa cover

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.