Sukses

Ulasan Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini

Chelsea berambisi bangkit. Vardy bersiap cetak rekor lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir Pekan ini, Liga Inggris kembali bakal menyajikan laga-laga seru di pekan ke-15. Selain duel Manchester United yang akan berhadapan dengan West Ham United, ada rival sekota mereka, Manchester City, yang berambisi mempertahankan puncak klasemen dengan mengalahkan Stoke City.

Sementara itu, nama Jamie Vardy, penyerang Leicester City kembali jadi perbincangan. Sebab, dia akan kembali membuat rekor jika mencetak gol ke gawang Swansea.

Stoke vs City
Britannia, Sabtu (5/12), 19.45 WIB
45-55

Manchester City harus mampu menjaga performa mereka jika tak ingin posisi di puncak klasemen disalip tim lain. Pasalnya, saat ini, nilai City, 29, sama dengan Leicester City dan hanya berselisih satu poin dengan Manchester United. Maka itu, tak ada pilihan, mereka harus menang saat jadi tamu Stoke di Britannia.

Peluang City cukup besar. Selain unggul kualitas, kepercayaan diri mereka juga tengah menjulang setelah tengah pekan lalu lolos ke semifinal Piala Liga usai menang 4-1 atas Hull. Performa per individu per pemain juga tengah gemilang. Terutama Kevin De Bruyne dan David Silva, yang baru pulih dari cedera.

Chelsea vs Bournemouth
Stamford Bridge, Minggu (6/12), 00.30 WIB
60-40

Ini kesempatan Chelsea bangkit dan memulihkan lagi pamor mereka. Mumpung, lawan yang dihadapi Bournemouth, salah satu tim terlemah musim ini. Kemenangan tentu diharapkan bisa jadi modal Chelsea untuk terus melangkah memperbaiki posisi mereka yang saat ini masih tertahan di urutuan ke-14.

Namun, isu Chelsea sebenarnya adalah bagaimana pelatih Jose Mourinho membangkitkan kembali gairah pemainnya yang belakang terus menurun. Ditambah lagi dengan konflik yang belakangan menjalar. Salah satunya adalah Diego Costa yang kini mulai jadi sosok antagonis. Padahal, musim lalu, dia salah satu pahlawan Chelsea saat memenangkan gelar Liga Primer dengan 20 golnya.

BAKTERI - Diego Costa bagaikan bakteri jahat dan baik di tubuh Chelsea. (Daily Telegraph)

Arsenal vs Sunderland
Emirates, Sabtu (5/12), 22.00 WIB
60-40

Arsenal tengah diserang hantu cedera. Tiga pilar andalan: Alexis Sanchez, Francis Coquelin, tak Santi Cazorla dipastikan harus menepi agak lama. Padahal, Arsenal harus menghadapi periode hectic sepanjang Desember ini, terkait gelaran Boxing Day.

Alhasil, pelatih Arsene Wenger pun harus benar-benar putar otak. Langkah pertama yang dilakukan adalah menempatkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Campbell untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sanchez dan Cazorla, saat duel lawan Sunderland. Jika experimen ini sukses, bukan tak mungkin Wenger mempertahankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Lainnya

Swansea vs Leicester
Liberty, Sabtu (5/12), 22.00 WIB
50-50

Jamie Vardy dipastikan akan kembali jadi sorotan di laga ini. Usai pekan lalu, sukses melewati rekor Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol di 11 laga beruntun untuk Leicester City, Vardy kini bersiap menyamai rekor Jimmy Dunne. Dunne mencetak gol di 12 laga beruntun saat membela Sheffield Wednesday di musim 1931/32.

Namun, tentu bukan hanya Vardy. Performa Leicester secara tim yang memukau, musim ini juga sisi lain menariknya laga ini. Di bawah asuhan Claudio Ranieri, Leicester menjelma jadi tim yang menakutkan dan kini bertengger di puncak klasemen bersama Manchester City. Pertanyaannya, berapa lama mereka mampu mempertahankan performa bagus ini?

WBA vs Tottenham
The Hawthorns, Sabtu (5/12), 22.00 WIB
50-50

Tottenham dipastikan akan kembali banyak bergantung kepada Harry Kane untuk mendulang gol ke gawang West Bromwich Albion (WBA). Meski main tandang, peluang mereka memang cukup besar, lantaran rekor WBA tak terlalu bagus saat main di The Hawthorns. Dari tujuh laga, mereka hanya menang dua kali. Sisanya, empat kali kalah dan sekali imbang.

Selain itu, Tottenham juga punya motivasi bagus. Selain untuk terus merangsek ke papan atas, zona Liga Champions, kemenangan mereka butuhkan untuk memperpanjang tak terkalahkan mereka, yang sudah mencapai 13 pertandingan.


Pertandingan Lainnya
MU vs West Ham: 55-: 5045
Southampton vs Aston Villa: 55-45
Watford vs Norwich: 50-50
Newcastle vs Liverpool: 45-55
Everton vs Palace: 55-45

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City