Sukses

Persib Garansi Hak Pemain Tanpa Kontrak di PJS Tetap Cair

Lima pemain tidak meneken kontrak di Piala Jendral Sudirman (PJS).

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung bermain buruk di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) dan gagal menembus babak selanjutnya setelah hanya menempati posisi keempat dari lima tim di fase grup.

Pasca kegagalan tersebut beberapa pemain memutuskan hengkang seperti Makan Konate dan Ilija Spasojevic yang memilih bermain di Liga Malaysia. Sebelumnya, M. Ridwan, Vladimir Vujovic dan Shahar Ginanjar meninggalkan Maung Bandung sebelum turnamen.

Belakangan terungkap fakta, ternyata ada lima pemain yang belum mendatangani kontrak alias bermain gratis di turnamen berhadiah Rp 2,5 miliar dan hingga kini belum dibayar. Lima pemain; Firman Utina, Supardi Nasir, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto dan Ilija Spasojevic tidak meneken kontrak untuk tampil di Piala Jendral Sudirman.

Baca Juga

  • PBFC Mandi Keringat Siang Hari Demi Hasil Optimal di 8 Besar
  • Goetze Minta Guardiola Bertahan
  • Kurang Gereget, Icardi Tetap Dibela Mancini

"Durasi (kontrak) 3 bulan, hitungan November (2015) sampai Februari (2016). Yang belum (dibayar) Firman Utina, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Supardi, Spaso. Total ada lima pemain," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono saat ditemui di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (5/12/2015).

Kendati para pemain tersebut tidak memiliki perjanjian hitam di atas putih, Kuswara menjamin manajemen Persib bakal memberikan hak pemain.

"Kami sampaikan Piala Jenderal Sudirman, Firman belum tanda tangan dan PT PBB ada niat untuk membayar kepada Firman sesuai dengan yang digariskan. Kami tidak melihat legal belum tanda tangan, tapi kami tetep akan menyelesaikan," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini