Sukses

Cara Unik Mourinho Bikin Hazard Kembali Tajam

Meski belum cetak gol, Mourinho tetap puji Hazard.

Liputan6.com, London: Manajer Chelsea, Jose Mourinho punya cara unik untuk memperbaiki penampilan pemain bintangnya, Eden Hazard yang sedang jeblok.  Jelang lawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, Mourinho beri Hazard catatan tertulis yang berisi statistik penampilannya sepanjang musim ini.

Mourinho menempatkan Hazard di posisi ujung tombak gantikan Diego Costa saat lawan Spurs lalu. Hasilnya, Chelsea main 0-0 lawan Spurs dan tentu Hazard tidak cetak gol.

"Ini cara yang tak lazim, catatan itu berisi segalanya. Banyak hal: masukan saya, visi saya, angka-angka dan statistik," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Statistik buat saya berarti sedikit.  Sangat mengagumkan dia butuh masukan itu. Penampilan dia bagus di segala aspek. Dia butuh masukan karena kami analisa performa dia secara detail. Saya pikir bagus buat dia dapatkan dokumen yang berisi grafik dan segala aspek," ujarnya.

Secara umum, Mourinho puas dengan penampilan yang ditunjukkan Hazard di laga melawan Spurs."Dengan sikap dan dinamika seperti itu, Hazard bisa main di semua posisi. Dia bisa jadi pemain nomor 9,10,7 atau 11," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.