Sukses

Bintang Barca: CR7 Tak Pantas Jadi Finalis Ballon d'Or

Ronaldo akan bersaing dengan Neymar dan Messi.

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona Dani Alves membuat panas telinga bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Alves menilai CR7 sama sekali tidak pantas jadi kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2016.

Seperti diketahui, Ronaldo akan bersaing dengan dua penggawa Barcelona Lionel Messi dan Neymar untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2016 yang akan diumumkan 11 Januari 2016.

Baca Juga

  • Ketika Foto-foto Syur Atlet Beredar di Internet
  • Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey
  • Cristiano Ronaldo Jadi Gay?


Diantara ketiga kandidat tersebut, Alves menilai hanya Messi dan Neymar yang pantas jadi nominasi. Sebab Messi dan Neymar sukses membawa Barcelona meraih treble, sedangkan Ronaldo tak kebagian satu gelar juara pun di tahun 2015.

"Leo berada di atas semua pemain lain. Dia yang terbaik di dunia. Dan Neymar terbaik kedua. Cristiano tidak layak berada diantara tiga finalis Ballon d'Or," kata Alves kepada Cadema COPE.

Di mata Alves, Ronaldo tidak pantas jadi pemenang karena tidak memiliki pengaruh lebih dalam pertandingan seperti halnya Messi.

"Tahun lalu dia memenangkannya, cukup adil, karena dia meraih hal-hal penting, tapi pemain terbaik di dunia harus memiliki pengaruh lebih dalam pertandingan, tidak hanya mencetak gol. Orang-orang lupa sepak bola adalah olahraga tim," tegas pria asal Brasil itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.