Sukses

Bournemouth Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Gol Murray membuat Chelsea menelan kekalahan kedelapan.

Liputan6.com, London- Bournemouth membuat kejutan di pekan 15 Liga Premier Inggris. Klub promosi ini berhasil mempermalukan juara bertahan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB.

Kekalahan kedelapan di musim ini membuat Chelsea terpaku di posisi 14 dengan 15 poin. Sedangkan Bournemouth berhasil meninggalkan zona merah dengan koleksi 13 poin.

Dalam laga ini Chelsea sebenarnya mendominasi, terutama di babak kedua. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat The Blues gigit jari. Justru Bournemouth yang jarang mendapat peluang di babak kedua bisa mencuri gol di menit 82 lewat Glenn Murray.

Baca Juga

  • Ketika Foto-foto Syur Atlet Beredar di Internet
  • Rio Haryanto ke F1, BUMN Ini Kucurkan Dana Rp 75 Miliar
  • Van Gaal Bakal Tinggalkan MU, Bila...


Chelsea nyaris unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Eden Hazard lepas dari pengawalan pertahanan Bournemouth. Namun tembakan pemuda Belgia ini masih bisa dihalau kiper Artur Boruc.

Tim tamu balas mengancam. Stanislas hampir membuat publik Stamford Bridge terdiam di menit 11 bila Thibaut Courtois tidak sigap mengamankan gawangnya. Bola rebound coba disambar Joshua King, namun pemain belakang Chelsea mampu menutup ruang tembaknya.

Tiga menit berselang, gawang Chelsea kembali terancam. Lewat serangan balik cepat, King mendapat ruang tembak di kotak penalti Chelsea. Beruntung bagi The Blues, Courtois kembali bisa menepis sepakan King.

Chelsea mulai bisa mengendalikan jalannya pertandingan setelah memasuki menit 30. Dua peluang emas pasukan Jose Mourinho lewat Hazard dan Pedro memaksa Boruc jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Dua menit sebelum jeda, peluang emas Chelsea lagi-lagi terbuang percuma. Sepakan Oscar dari susut sempat masih bisa ditepis oleh Boruc. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Butuh kemenangan, Chelsea meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Untuk menambah daya gedor, setelah jeda Mourinho memasukkan Diego Costa menggantikan Oscar.

Hazard mencoba peruntungan lewat tendangan salto, tapi masih tepat ke arah Boruc. Peluang lainnya Chelsea di menit 58 juga tak membuahkan gol. Sundulan Nemanja Matic melambung dari gawang Bournemouth.

Chelsea dibuat kesal oleh keputusan wasit pada menit 62. The Blues berharap mendapat hadiah penalti di menit 62 ketika umpan silang Costa terlihat mengenai tangan pemain belakang Bournemouth Francis. Sayangnya wasit menilai Francis tidak melakukan pelanggaran.

Memasuki menit 74, Chelsea kembali gagal menyelesaikan peluang emas yang didapat. Umpan silang Branislav Ivanovic tak mampu disambar oleh Pedro dan Costa.

Asyik menyerang, Chelsea kecolongan di menit 82. Kesalahan Courtois yang gagal menghalau sepak pojok dengan sempurna menghadirkan bencana bagi Chelsea. Glenn Murray menanduk bola liar di kotak penalti The Blues.

Gol mengejutkan Murray meruntuhkan moral pemain Chelsea. Di sisa laga, Chelsea tak mampu menyamakan skor. Justru gawang Courtois malah beberapa kali nyaris dibobol lagi oleh pemain Bournemouth.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Cahaill, Ivanovic, Zouma, Baba (Remy 83'), Fabregas (Traore 83'), Matic, Willian, Oscar (Costa 46'), Pedro, Hazard

Bournemouth: Boruc, Francis, Daniels, Smith, Cook, Surman, Gosling, Arter, Ritchie, Stanislas, King (Murray 80')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.