Sukses

Tendangan Bebas Ljajic Kembalikan Inter ke Pucuk Klasemen

Pada babak pertama, Inter sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan.

Liputan6.com, Milan: Internazionale Milan kembali ke puncak klasemen usai menang tipis 1-0 atas Genoa di Giusseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke 15, Liga Italia, Minggu (5/12/2015) dini hari WIB. Inter kini mengemas 33 poin.

Inter harus bersusah payah memburu satu gol tersebut. Ya, Nerrazurri harus menunggu hingga menit 59 alias babak kedua untuk unggul dari Genoa.

Baca Juga

  • Barcelona Tersandung di Kandang Valencia
  • Bournemouth Bungkam Chelsea di Stamford Bridge
  • Hat-trick Mahrez Kirim Leicester ke Puncak

Pada babak pertama, Inter sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun rapatnya pertahanan Genoa membuat pasukan Roberto Mancini harus gigit jari.

Pada menit 27, Inter punya peluang ketika tendangan Rodrigo Palacio setelah menerima umpan Stefan Jovetic. Namun tendangan pemain asal Argentina itu masih ditahan kiper Genoa, Mattia Perin.

Lepas itu, praktis tidak ada peluang yang berarti. Statistik membuktikan hingga menit 44, Inter hanya mampu melesakkan tujuh tembakan dan hanya dua yang menemui sasaran.

Dominasi Inter baru membuahkan hasil di menit 59. Ljajic muncul menjadi aktor tunggal terciptanya gol Inter setelah eksekusi tendangan bebasnya mulus bersarang di gawang Matia Perin.

Gol ini meningkatkan tempo permainan. Inter ingin memburu gol lagi agar semakin menjauh dari Genoa. Di satu sisi, Genoa juga membutuhkan gol agar terhindar dari kekalahan.

Meningkatnya tempo permainan mau tak mau berdampak pada panasnya tensi di dalam lapangan. Hanya empat menit jelang bubaran, Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah Danilo Ambrosio menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan pemain pun coba dimanfaatkan Inter. Apalagi, mereka juga punya cukup waktu banyak untuk menambah gol setelah wasit memberi perpanjangan waktu empat menit.

Akan tetapi, gol yang ditunggu tak kunjung datang. Inter harus puas menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Telles; Biabiany, Medel, Felipe Melo (Brozovic 46'), Ljajic; Jovetic (Perisic 75'), Palacio (Guarin 90').

Genoa: Perin; Izzo (Cissokho 81'), Burdisso, Ansaldi; Figueiras (Pandev 75'), Rincon, Tino Costa, Laxalt; Lazovic (Capel 60'), Perotti, Gakpé.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.