Sukses

MU dan City Berebut Bintang 19 Tahun

MU dan City bersaing mendapatkan bintang muda berbakat Belgia.

Liputan6.com, London - Dua klub se-kota, Manchester United dan Manchester City, saat ini dikabarkan sedang berburu tanda tangan pemain berusia 19 tahun, Charly Musonda.  Untuk mendatangkan pemain Chelsea tersebut duo Manchester itu tentu harus merogoh kocek dalam-dalam.

Saat ini Musonda tergabung bersama tim U-21 Chelsea. Ia diproyeksikan untuk menjadi penerus seniornya, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

 

Baca Juga

  • Klasemen Liga Inggris: MU Disalip Arsenal, Leicester Berkuasa
  • Fakta Mengejutkan Kemenangan Bournemouth di Kandang Chelsea
  • Cari Pengganti Van Gaal, MU Pantau La Liga



Sadar akan kualitasnya, Chelsea sudah memagari pemain asal Belgia itu dengan harga 10 juta pounds.  Ia baru saja menandatangani kontrak empat tahun bersama The Blues pada Maret 2015 lalu.

Charly Musonda

The Blues mendatangkan pria asal Belgia tersebut pada 2012 lalu dari Anderlecht. Bersama Chelsea, ia berhasil memenangkan UEFA Youth League di musim 2014/2015.

Belum dapat dipastikan kapan Musonda akan dipromosikan ke tim utama The Blues. Pasalnya hingga saat ini ia belum pernah berlatih bersama Jose Mourinho.

City dapat saja mengandalkan sosok De Bruyne dan Vincent Kompany yang sama-sama berasal dari Belgia untuk merayu Musonda merapat ke Etihad Stadium. Akan tetapi kebijakan MU di bawah asuhan Louis van Gaal yang memprioritaskan pemain muda tentu dapat menyulitkan rencana City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea