Sukses

Masa Depan Cerah Philo Armand di Lintasan

Catatan waktu Philo dari hari pertama hingga ketiga tes GP2 terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand melakukan tes resmi GP2 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 2-4 Desember 2015. Pembalap 19 tahun itu mampu meraih hasil yang memuaskan.

Catatan waktu Philo dari hari pertama hingga ketiga terus meningkat. Ia menunjukkan perkembangan yang signifikan. Di hari pertama Philo mencatatkan waktu 1 menit 51.558 detik, lalu di hari kedua 1 menit 50.834 detik, dan di hari ketiga 1 menit 50.395 detik.
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Saat melakukan tes, Philo tampil bersama tim asal Kanada Status Grand Prix. Managing Director Tim Status, David Kennedy, mengaku puas dengan performa Philo di lintasan. Menurut dia, Philo punya masa depan cerah di arena balap.

"Philo menunjukkan kemajuan luar biasa dalam waktu singkat. Anda bisa lihat sendiri catatan waktunya. Saya pikir tes ini adalah langkah penting dalam kariernya. Saya sangat senang ia bisa ikut tes di sini bersama kami," ucap Kennedy kepada Liputan6.com.
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

Sebelum melakukan tes GP2, Philo sebenarnya hampir empat bulan tak menggeber mobil di lintasan. Ia terakhir kali tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris dalam ajang Formula Renault 3.5. Karena masalah visa, Philo tak bisa mengikuti sisa balapan di Formula Renault.

Sempat ada kekhawatiran Philo akan kesulitan mengikuti tes di GP2, setelah sekian lama tak berada di balik setir. Namun, ia mampu membalikkan semua prediksi.

"Philo lebih baik dari yang saya harapkan. Ini di luar dugaan. Kemampuan fisiknya sangat bagus, setelah sekian lama tidak tampil," kata Manajer Philo, Neil Mckernan.
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Philo sendiri mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di Yas Marina. "Aku mencapai semua targetku. Aku telah berkembang dengan baik dan sukses bekerja sama dengan Status," kata dia.

Usai meraih hasil positif di tes GP2, Philo belum memutuskan rencananya tahun depan. Ia punya dua pilihan, yakni kembali ke Formula Renault 3.5 atau bersaing di GP2.

"Aku belum tahu. Kita lihat saja nanti. Ada beberapa pertimbangan seperti budget, komitmen dan lain-lain. Kita masih harus menunggu," ucap Philo.
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.