Sukses

Terancam Degradasi, Mourinho Ogah Beli Pemain Baru

Chelsea saat ini menghuni posisi 14 klasemen Liga Premier.

Liputan6.com, London - Memegang status sebagai juara bertahan Liga Premier, Chelsea harus tertatih-tatih di musim kompetisi 2015/2016. Hingga pekan ke-15, The Blues masih menghuni posisi 14 klasemen di bawah asuhan Jose Mourinho.

Jelang bursa transfer musim dingin, Mourinho belum berniat menggelontorkan dana untuk mendatangkan bintang baru demi mendongkrak prestasi. Ia menegaskan akan tetap memakai pemain yang ia rekrut di awal musim.

Baca Juga

  • Van Gaal Inginkan Pemain Sekelas Ronaldo dan Messi
  • MU dan City Berebut Bintang 19 Tahun
  • Cuplikan Kekalahan Memalukan Chelsea dari Bournemouth

"Kami tidak punya hak untuk meminta klub agar mendatangkan pemain. Kami memulai musim dengan tim ini dan kami harus melakukannya lebih baik," ucap manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dilansir Dailymail (6/12).

"Ini lebih kepada tim yang harus bermain lebih baik, bukannya klub yang bergerak di bursa transfer," tambahnya.

Saat ini Chelsea hanya berjarak 9 poin dari penghuni dasar klasemen, Aston Villa. The Blues baru mengoleksi 15 poin dari 15 pekan Liga Premier dan terancam masuk ke jurang degradasi jika tidak ada perbaikan.

Dari delapan pertandingan terakhir di Liga Premier, The Blues baru meraih dua kemenangan. Bahkan sang penyerang utama, Diego Costa, baru mencetak tiga gol dalam 12 laga Liga Inggris yang sudah ia lakoni.

"Kami punya penyerang bagus seperti Diego Costa dan Loic Remy. Mereka telah membuktikan musim lalu kalau mereka mampu mencetak gol. Saya tidak berbicara soal Falcao karena ia masih cedera. Faktanya adalah mereka tidak mencetak gol yang cukup banyak bagi kami saat ini," jelas pria asal Portugal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.