Sukses

Warga Kena Banjir, Pemain Klub Ini Siap 'Nyemplung' Usai Latihan

Badai Desmond dalam sepekan terakhir ini telah memporak-porandakan sejumlah kawasan di Inggris.

Liputan6.com, Cumbria - Badai Desmond dalam sepekan terakhir ini telah memporak-porandakan sejumlah kawasan di Inggris. Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan banjir dan putusnya aliran listrik.

Lokasi teparah terletak di Cumbria dan Scottish Borders. Sebanyak 60 ribu warga mengungsi. Polisi dan tentara di kedua lokasi kini bahu-membahu menyelamatkan dan mengevakuasi para korban.

Baca Juga

  • Mihajlovic Kecewa Milan Ditahan Imbang Tim Promosi
  • Laga Valencia Vs Barcelona Telan Satu Korban Tewas
  • Guardiola Pergi, Direktur Muenchen Siap Turun Gunung

Carlisle juga salah satu daerah terparah. Sebanyak 2000 rumah dan perkantoran terendam banjir di daerah ini. Penduduk yang masih bertahan di kediamannya dilarang untuk bepergian demi menghindari bahaya. Sedangkan yang berada di lokasi pengungsian dilarang kembali ke rumahnya.

Banjir juga menggenangi markas Carlisle United, Brunton Park. Ini tentu saja mengakibatkan Carlisle United tidak bisa menggelar pertandingan ataupun latihan di stadion tersebut. Sebagai gantinya, para pemain tim yang berlaga di League Two itu meminta agar diizinkan untuk membantu warga. 

"Jadi mereka berbicara kepada manajer Keith Curle dan telah disetujui bahwa setelah latihan Selasa, kami siap untuk memberi bantuan dalam bentuk apapun," penyataan Carlisle di Twitter.

Tak hanya tim senior yang bakal ambil bagian dalam program ini. Para pemain muda yang berasal dari akademi dan tim U-18 juga bakal ambil bagian. "Manajer Akademi, Alan Moore juga tersentuh--tim U-18 akan berada di tim inti yang akan membantu warga, Selasa ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini