Sukses

Persija Terancam Loyo di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Di Grup D 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Persija bakal bergabung dengan Mitra Kukar, Semen Padang, dan PS TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menghadapi jadwal yang super padat di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Macan Kemayoran yang tergabung di grup D, bakal tampil 3 kali selama delapan hari.

Di Grup D Persija bakal bergabung dengan Mitra Kukar, Semen Padang, dan PS TNI. Di laga perdana, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar, 12 Desember 2015. Tiga hari berikutnya tim kebanggaan Jakmania itu akan bertemu PS TNI dan lima hari kemudian Persija akan menjajal Semen Padang. Seluruh pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga

  • Sentuh Posisi Puncak, Pemain Leicester 'Jadi' Super Hero
  • Kapten Inter Dirampok Usai Laga
  • Zidane Berharap Hukuman Ringan bagi Benzema


"Kalau saya hitung, kami bermain selama delapan hari. Tapi ini tidak bisa dikeluhkan karena semua tim dapat jatah yang sama," ucap pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah usai latihan di Sawangan.

Kebugaran menjadi masalah utama Macan Kemayoran. Beberapa pilar mereka berada dalam kondisi kurang fit, seperti Andritany Ardhiyasa yang tengah cedera engkel dan M Ilham cedera hamstring.

"Tapi salah satu kendala kami adalah kebugaran. Saya harus putar otak dan menutupi (kelemahan) ini," ujar mantan pelatih Persita Tangerang tersebut. "Mudah-mudahan dengan waktu yang kami punya selama seminggu dan dibantu fisioterapi, mereka yang cedera bisa cepat pulih. Kalau pemain cedera dan tidak ikut berlatih, pasti kondisi fisiknya tidak bagus," ujar pria akrab disapa Banur itu. 

Latihan Persija di Sawangan, Depok, digelar sejak pukul 06.30 WIB. Persiapan kali ini, sudah diikuti hampir seluruh pemain. Ok John yang sempat absen juga sudah terlihat hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persija Jakarta

Jadwal Babak Delapan Besar Grup D:
Sabtu, 12 Desember:
15.00   PS TNI vs Semen Padang
19.30   Mitra Kukar vs Persija

Selasa, 15 Desember:
15.00   Semen Padang vs Mitra Kukar
19.30   Persija vs PS TNI

Minggu, 20 Desember:
15.00   PS TNI vs Mitra Kukar
19.30   Semen Padang vs Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.