Sukses

Sikut Bek West Ham, Schweinsteiger Terancam Sanksi Berat

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melihat video insiden tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger terancam terkena sanksi jika terbukti sengaja menyikut pemain West Ham United, Winston Reid saat kedua tim bermain imbang 0-0 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/12/2015) lalu.

Insiden penyikutan tersebut tidak dilihat oleh Mark Clattenburg, yang menjadi wasit pada pertandingan itu. Wasit asal Inggris tersebut hanya memberikan teguran saja untuk Schweinsteiger.

Tapi saat ini pihak Asosiasi sepak bola Inggris (FA) akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melihat video rekaman yang memperlihatkan aksi pemain asal Jerman tersebut sikut Reid.

Baca Juga

  • Andik Berpeluang Ikuti Jejak Bambang Pamungkas di Malaysia
  • Lawan Wolfsburg, MU Dihantam Badai Cedera
  • Punya Duo Andrea, Ducati Tetap Andalkan Stoner

Jika nantinya terbukti sengaja melakukan aksi tersebut, maka Schweinsteiger akan dijatuhi sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan oleh FA.

Sebelumnya, Reid sempat mengatakan jika eks pemain Bayern Muenchen tersebut seharusnya mendapatkan kartu merah atas aksi penyikutan yang dilakukan kepada dirinya.

"Itu seharusnya kartu merah. Dia tahu apa yang sudah ia lakukan. Ia menyikut wajah saya. Wasit tidak melihat itu, sehingga pertandingan tetap dilanjutkan," ucap Reid dilansir Dailymail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman
    Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman

    Bastian Schweinsteiger

Video Terkini