Sukses

Rio Haryanto Selangkah Lagi Gabung Manor F1, tapi...

Tim Manor terkesan dengan catatan 1;49,593 detik untuk 56 lap yang dicatatkan Rio Haryanto saat tes di Sirkuit Yas Marina.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto sempat melakukan tes mobil F1 dengan tim Manor di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu 2 Desember 2015 lalu.

Tim Manor terkesan dengan catatan waktu 1 menit 49,593 detik untuk 56 lap. Ini yang membuat tim balap asal Inggris ini menawarkan satu kursi pembalap untuk Rio berlaga pada F1 musim depan.

"Benar tim Manor sudah memberikan jatah membalap untuk Rio Haryanto," ujar Indah Pennywati selaku ibunda dan manjer Rio Haryanto saat dihubungi oleh Liputan6.com.

Baca Juga

  • Bendtner Sedih Sering Dihina Sebagai Pemain Idiot
  • Kawasaki Enggan ke MotoGP, Rossi Berjaya dengan Michelin
  • Legenda Madrid Tertawai Hasil Laga Barcelona Bikin Penasaran

Meskipun sudah ditawarkan satu kursi oleh tim Manor, Rio masih kesulitan untuk mencari dana agar dapat menjadi pembalap Manor untuk F1 musim depan.

"Tapi saat ini, dana untuk masuk ke tim Manor masih belum cukup. Kami membutuhkan dana sebesar 15 juta euro (Rp 225 miliar) untuk bisa masuk tim Manor. Karena itu kami mohon ada bantuan dana dari pihak BUMN atau swasta untuk menutupi dana tersebut," ujarnya.

Dalam tes di Sirkuit Yas Marina, Rio menggunakan mobil F1 bersama development driver Manor, Jordan King. Sama seperti Rio, King sebelumnya juga ngebut di lintasan GP2 musim ini.

Dalam sesi tersebut, Rio menggeber mobil MR03B bermesin Ferrari. Dia juga berkesempatan mengetes ban Pirelli.

Berikut infografis Rio Haryanto:

Infografis Rio Haryanto (Desi/Liputan6.com)

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.