Sukses

Tanpa Ponaryo Lawan Surabaya United, PBFC Siapkan 4 Pemain

Kas Hartadi punya 4 pemain pelapis yang bakal dipilih sebagai pengganti Ponaryo.

Liputan6.com, Solo: Ponaryo Astaman bakal absen dalam laga perdana babak delapan besar yang mempertemukan ‎timnya Pusamania Borneo FC kontra Surabaya United. Laga ini bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/11/2015).

Pemain senior ini tak bisa  main karena harus hadir di kongres FIFPro sekaligus peringatan 50 tahun. Ponaryo menjelaskan dirinya akan berangkat pada 9 Desember. Kemudian, dia baru pulang pada 17 Desember 2015.

Adanya agenda tersebut menyebabkan dirinya tak bisa bergabung dengan klubnya dalam laga perdana melawan Surabaya United. Ia baru bisa bergabung dalam laga kedua melawan Persipura Jayapura.

"Besok hari Rabu berangkat ke Amsterdam, Belanda. Saya menghadiri kongres sekaligus perayaan FIFPro ke-50. Terus pulang sampe sini tanggal 17 Desember, " ujar mantan pemain PSM Makassar.

Baca Juga

  • Istri Mantan Bek MU Menari Striptis di Depan Rooney
  • Laga Valencia Vs Barcelona Telan Satu Korban Tewas
  • Latihan Perdana Persib Hanya Diikuti 10 Pemain

Diakuinya, agenda ini sudah sejak awal dijadwalkan. Ponaryo datang ke acara itu sebagai perwakilan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Di mana dalam organisasi ini, Ponaryo menjabat sebagai Ketua APPI.

Sementara itu, pelatih PBFC Kas Hartadi mengakui absennya ‎jenderal lapangan tengah Ponaryo Astaman pada laga perdana nanti akan sedikit berpengaruh. Hanya saja, ia optimistis para pemain cadangan bisa gantikan jenderal lapangan tengah itu.

"Pasti akan ada sedikit pengaruhnya. Tetapi kita percaya pemain pengganti Ponaryo Astama ada empat, diantaranya Stefanus, Manca, Sandi Sute dan lainnya. Saya yakin pemain penggantinya itu memiliki kemampuan yang bagus untuk menggantikan peran Ponaryo," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.