Sukses

Cara Ampuh Banur Dongkrak Semangat Pemain Persija

Seperti apa Banur menggenjot semangat pemainnya?

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah punya cara baru untuk meningkatkan semangat juang anak asuhnya jelang babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Formula seperti apa?

Formula itu adalah tidak melakukan pemusatan latihan di luar kota. Hal ini membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa dekat dengan keluarganya masing-masing.

Baca Juga

  • Takut Dijebak, Kemenpora Ogah Gabung Tim Ad-Hoc
  • Punya Duo Andrea, Ducati Tetap Andalkan Stoner
  • Andik Berpeluang Ikuti Jejak Bambang Pamungkas di Malaysia

Karena hal itulah Macan Kemayoran --sebutan Persija-- memilih National Youth Training Center yang terdapat di Sawangan, Depok sebagai tempat latihan.

"Selama babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman para pemain Persija sudah meninggalkan keluarganya. Jadi saya ingin memberikan kesempatan mereka bertemu dengan keluarganya," ucap Banur --sapaan Bambang Nurdiansyah-- usai latihan, Senin (7/12/2015).

"Ini masalah psikis, bila para pemain sudah mengobati rasa rindu bertemu dengan keluarganya, saya yakin mereka dapat tampil bagus di babak delapan besar," dia menambahkan.
Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah (tengah) saat memimpin latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jumat (4/12/2015). Latihan ini persiapan memasuki babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Macan Kemayoran tergabung di Grup D bersama Mitra Kukar, Semen Padang dan PS TNI pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS). Selama delapan hari, Persija akan menjalani tiga pertandingan di Grup D.Persija akan menghadapi Mitra Kukar pada 12 Desember mendatang di Stadion Manahan Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.