Sukses

Siapa Musuh Barcelona di Piala Dunia Antarklub 2015?

River Plate, raksasa asal Argentina menjadi tim debutan di turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Piala Dunia Antarklub 2015 bakal digelar 10 Desember hingga 20 Desember 2015. Negara Matahari Terbit, Jepang bakal menjadi tuan rumah dalam gelaran ini.

Stadion Internasional Nagai, Osaka dan Stadion Internasional Yokohama bakal menjadi venue Piala Dunia Antarklub tahun ini. Sebanyak 6 peserta yang merupakan juara masing-masing zona FIFA plus satu peserta tuan rumah juara J-League, Sanfrecce Hiroshima bakal bersaing demi status tim terbaik di dunia.

Tim langganan juara, Barcelona masih ambil bagian dalam turnamen FIFA. Tim besutan Luis Enrique ini berstatus sebagai kampiun Liga Champions musim 2014-15. Sebagai tim raksasa, Barcelona mengemas dua gelar. El Barca menjadi tim sukses di turnamen ini bersama jagoan Brasil, Corinthians dengan jumlah yang sama. Tampil sebagai favorit juara, Barcelona bakal langsung tampil di partai semifinal. 

Selain Barcelona, raksasa Amerika Latin, River Plate pun turut berpartisipasi di ajang ini. Wakil Argentina ini maju ke Piala Dunia Antarklub berstatus juara Copa Libertadores 2015. Pertama kali, River Plate tampil di ajang ini. Sama seperti Barcelona, River Plate mengawali turnamen ini dari partai semifinal. 

Baca Juga

  • Takut Dijebak, Kemenpora Ogah Gabung Tim Ad-Hoc
  • Eksodus Pemain Beri 'Angin Segar' Bagi Pemain Muda Persib
  • Ricuh Liga Cile, Suporter Perang Mercon Hingga Gondol Kamera

Sementara itu, tiga tim akan memulai pertandingan di partai perempat final. Tim tersebut adalah Guangzhou Evergrande asal China. Guanzhou berhak ke turnamen Piala Dunia Antarklub setelah menjuarai Liga Champions Asia. 

TP Mazembe bakal menjadi wakil di Benua Hitam setelah merebut mahkota Liga Champions Afrika. Tim asal Kongo ini sudah dua kali meramaikan perhelatan yang dimulai pada 2000 ini. Satu tempat partai perempat final diisi Club Amerika asal Meksiko selaku di Liga Champions Amerika Utara.

Dua tim 'anak bawang' adalah Auckland City asal Selandia Baru. Auckland merebut mahkota Liga Champions zona Oseania. Auckland City sudah karatan di ajang ini. Mereka telah tujuh kali berpartisipasi sebagai di Piala Dunia Antarklub pada 2006, 2009, 2011, 2012, 2013, 2014.

Sanfrecce Hiroshima sebagai jawara Liga Jepang bakal memulai kiprah di turnamen ini dari babak playoff melawan Auckland City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini