Sukses

7 Fakta Menarik Wolfsburg Vs Manchester United

Jika salah satu tim kalah pada laga nanti, peluang lolos ke babak delapan besar sangatlah tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan penentuan akan tersaji di grup B Liga Champions, antara Wolfsburg vs Manchester United di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (9/12), pukul 02.45 WIB, kedua tim akan sama-sama bermain ngotot untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti.

Pasalnya jika salah satu tim kalah pada laga nanti, peluang lolos ke babak 16 besar sangatlah tipis, karena harus bergantung pada hasil pertandingan PSV Eindhoven vs CSKA Moskow.

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, akan berusaha memanfaatkan posisi mereka sebagai tuan rumah di laga pamungkas Grup B ini. Dirinya kemungkinan besar akan bermain bertahan, demi mengamankan satu tiket ke 16 besar.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Selangkah Lagi Gabung Manor F1, tapi...
  • MU dan Arsenal Saling Sikut Demi Pemain Muda Brasil
  • MotoGP 2016 Penuh Rivalitas, Stoner Bukan Sobat Rossi

Sedangkan United harus berkerja keras untuk dapat mengalahkan Wolfsburg di kandang mereka. Keadaan Setan Merah makin diperparah dengan cederanya delapan pemain mereka saat harus menjalani laga penting ini.

Namun United bukanlah klub kemarin sore, anak asuh Louis van Gaal tersebut sudah mempunyai banyak pengalaman saat bermain di Liga Champions. Hal ini yang harus diperhatikan oleh Wolfsburg.

Selain informasi diatas, kami akan berikan data dan fakta menarik jelang pertandingan Wolfsburg vs United:

1. Wolfsburg hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke delapan besar. Sedangkan United harus menang jika ingin lolos. Jika United kalah, anak asuh Van Gaal bisa tetap lolos, dengan catatan PSV gagal menang dari CSKA.

2. Pada tahun 2009 lalu, United berhasil mengalahkan Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, dengan skor 3-1, lewat hattrick Michael Owen.

3. Sepanjang pertemuan kedua tim, Wolfsburg belum pernah mengalahkan United.

4. United mempunyai rekor menang 5 kali, imbang 4 kali, dan kalah 5 kali saat bermain di Jerman.

5. Saat masih menjadi pelatih Bayern Muenchen (2009-11), Louis van Gaal tidak terkalahkan dalam empat pertemuannya dengan Wolfsburg.

6. United belum meraih kemenangan saat bermain tandang di Liga Champions musim ini.

7. Pada Liga Champions musim ini, Wolfsburg selalu meraih kemenangan saat bermain di kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.