Sukses

Van Gaal Kecewa Penampilan Schweinsteiger Belum Maksimal

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Bastian Schweinsteiger bersama Manchester United musim ini, ternyata belum bisa memuaskan manajernya Louis van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu, merasa Schweinsteiger belum memberikan sesuatu yang sangat diharapkannya. Van Gaal sebetulnya ingin Schweinsteiger bisa memberikan pengaruh positif di lini tengah Setan Merah.

"Alasan kami membeli Schweinsteiger, karena dia adalah pemain yang bisa memimpin dan membimbing suatu tim," ujar Van Gaal dilansir Manchester Evening News.

"Kami membeli Schweinsteiger bukan hanya kemampuannya dalam bermain sepakbola saja. Sampai sekarang saya belum melihat penampilan terbaik dari Schweinsteiger, seperti yang saya lihat saat dirinya bermain di Bayern Muenchen," sambungnya.  

Ini adalah musim pertama Schweinsteiger merasakan atmosfer Liga Inggris. Sepertinya pemain asal Jerman tersebut membutuhkan waktu adaptasi agar terbiasa dengan gaya kick and rush.

Van Gaal pun sepertinya mengerti akan hal itu. "Saya percaya jika Schweinsteiger terus dimainkan setiap kami bertanding, dirinya akan mampu bermain dengan baik," kata Van Gaal.

Schweinsteiger sudah 15 kali membela MU dan mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini.