Sukses

Tanpa Ismed dan Maitimo, Persija Tekuk Pra-PON DKI

Sejumlah pilar penting Macan Kemayoran tidak bisa tampil dalam duel ini.

Liputan6.com, Depok - Tanpa kehadiran sejumlah pilar, Persija Jakarta masih mampu mengatasi Pra PON-DKI dalam uji coba yang digelar di Sawangan, Selasa (8/12). Dalam duel 3x30 menit ini, Persija menang 3-1.

Beberapa nama beken seperti, Ismed Sofyan, Mohamad Ilham, Raphael Maitimo, Mohamad Roby absen karena cedera. Akibatnya Banur membongkar pasang pemain muda yang tersisa.

Pada 30 menit pertama skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tidak banyak menurunkan pilar utama. Hanya Vava Mario Yagalo, Amarzukih, dan Dirga Lasut yang menjadi motor serangan. Hasilnya Macan Kemayoran kesulitan membuka peluang emas tercipta.

 

Baca Juga

  • 7 Fakta Menarik Wolfsburg Vs Manchester United
  • Pantang Menyerah, Pembalap Indonesia Dorong Motor ke Garis Finis
  • Setan Merah Terancam Pincang Tampil di Jerman



Di babak kedua Persija memasukkan Ramdani Lestaluhu, Pacho Kenmogne, OK John, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setiawan, hingga Maman Abdurrahman. Pada laga ini Maman dimainkan sebagai gelandang bertahan, sedangkan OK John dan Gunawan menjadi palang pintu tim Macan Kemayoran.

Hasilnya peluang tercipta berulang kali dari kaki Pacho Kenmogne namun belum berbuah gol. Justru penyerang muda, Aldi Al Cahya, yang berhasil menceploskan bola ke gawang Pra-PON DKI.

Gol Aldi tercipta berkat kerja sama apik dengan Dedi Hartono. Aldi yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti tidak terkawal dengan mudah meneruskan umpan tarik Dedi. Persija unggul 1-0.

Tidak lama berselang Aldi kembali mencetak gol setelah menanduk umpan silang Dedi. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija menutup babak kedua.

Memasuki babak ketiga, Persija tidak merubah susunan pemainnya. Hanya saja penjaga gawang Andritany Ardhyasa baru diturunkan.

Persija sukses menambah keunggulan lewat tendangan bebas Pacho Kenmogne. Pacho sukses mengarahkan bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Pra-PON. Skor 3-0 bagi Persija.

Akan tetapi Persija harus kebobolan di menit akhir laga. Skor 3-1 menutup laga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.