Sukses

Arsenal Siap Habis-habisan di Matchday Terakhir Liga Champions

Arsene Wenger yakin pasukannya masih punya peluang lolos ke 16 besar.

Liputan6.com, London - Arsenal gelisah. Catatan gemilang, selalu lolos ke fase knock out Liga Champions 12 musim berturut-turut terancam terhenti. Itu jika mereka gagal meraih hasil maksimal di matchday terakhir Grup F, lawan Olympiakos, Kamis (9/12/2015) dini hari WIB.

Untuk lolos, “The Gunners” harus habis-habisan. Mereka harus bisa mengalahkan Olympiakos dengan skor 2-0 atau dengan menjaringkan minimal tiga gol kemenangan. Sebab, hanya dengan begitu mereka bisa meraih posisi runner-up Grup F. Sementara Bayern Muenchen sudah memastikan diri sebagai juara grup.

Baca Juga

  • Wolfsburg Vs MU: Memori Enam Tahun Silam
  • MU dan Arsenal Saling Sikut Demi Pemain Muda Brasil
  • Jelang Natal, Marquez Jajal Mobil Mewah Honda

Pasalnya, saat ini, berada di posisi ketiga dengan enam poin, Arsenal tertinggal tiga poin dari Olympikos. Arsenal juga kalah dalam head to head dari klub asal Yunani itu. Di laga pertama di Emirates, September lalu, Arsenal kalah 2-3.

Tentu, bermain di kandang Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, tak akan mudah bagi “The Gunners”. Namun begitu, pelatih Arsene Wenger, mengaku optimistis.

“Saya ingin menang. Kami tak punya pilihan lain,” ujar Wenger. “Kami sudah mempelajari permainan Olympiakos. Jadi, tak ada alasan untuk tidak optimistis.”

Wenger tak membantah, rekor bagus Arsenal di Liga Champions, memberi motivasi lebih kepada pasukan “The Gunners”. Menurut Wenger, para pemain juga punya komitmen melanjutkan rekor gemilang tersebut.

“Tentu saja rekor itu berarti banyak, karena sangat penting bagi klub dan pemain,” Wenger menegaskan. “Jadi, kami semua tahu apa yang harus dilakukan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini