Sukses

Buffon: Barcelona Bakal Juara Liga Champions Lagi

Penampilan Barcelona pada musim ini, membuat tim asal Catalunya tersebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Penampilan mengesankan Barcelona pada musim ini membuat tim asal Catalunya tersebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions Eropa.

Bahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon dengan tegas mengatakan jika Barca adalah tim favorit untuk meraih gelar Liga Champions musim ini.

"Pada saat ini, Barcelona adalah tim yang mempunyai kesempatan besar untuk menjadi juara Liga Champions Eropa," ucap Buffon dilansir Soccerway.

"Barcelona benar-benar kuat. Baik di Liga Spanyol ataupun Eropa. Tapi jika mengingat Desember musim lalu Barcelona adalah tim yang kuat dan mempunyai skuat yang menakutkan. Tetapi mereka gagal bersinar," sambung eks kiper Parma tersebut.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Selangkah Lagi Gabung Manor F1, tapi...
  • MotoGP 2016 Penuh Rivalitas, Stoner Bukan Sobat Rossi
  • Pemain MU Berebut Kostum Schweinsteiger

Apa yang dikatakan Buffon bukanlah hisapan jempol belaka, karena saat ini Barca tampil mengila dengan trio penyerang andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN). Tercatat sampai saat ini, ketiga penyerang Blaugrana tersebut sudah mencetak 31 gol dari 14 pertandingan di Liga Spanyol.

Pada dini hari nanti, beberapa tim akan memainkan laga pamungkas di setiap grup mereka masing-masing. Jika Juve tetap berada di puncak klasemen Grup D, maka Si Nyonya Tua tidak akan bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini, karena keduanya lolos dengan status juara grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon