Sukses

Ini Hasil Undian BWF Dubai World Superseries Finals 2015

BWF Dubai World Superseries Finals 2015 berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Empat wakil Indonesia akan tampil pada ajang BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan dua pasangan ganda campuran, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto.

Superseries finals adalah turnamen tutup tahun yang merupakan puncak dari rangkaian turnamen superseries (premier) dalam semusim. Hanya delapan pemain atau pasangan dengan peringkat superseries terbaik dalam semusim yang bisa tampil dalam turnamen ini. Untuk tahun ini, turnamen akan berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember.

Baca Juga

  • Wolfsburg Vs MU: Memori Enam Tahun Silam
  • 7 Fakta Menarik Wolfsburg Vs Manchester United
  • Pantang Menyerah, Pembalap Indonesia Dorong Motor ke Garis Finis

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan hasil undian turnamen ini, Senin (7/12/2015) kemarin. Untuk ganda putra, Hendra/Ahsan bergabung di Grup A bersama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Zhang Nan/Fu Haifeng (Tiongkok), dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang).

Sementara pada nomor ganda putri, Greysia/Nitya tergabung di Grup B. Pasangan peringkat empat dunia itu bakal bersaing dengan Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), dan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda).

Untuk nomor ganda campuran, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby tidak satu grup. Tontowi/Liliyana di Grup A, sementara Praveen/Debby masuk Grup B.

Di Grup A, Tontowi/Liliyana tergabung bersama Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Sedakan di Grup B, Praveen/Debby bersaing dengan Liu Cheng/Bao Yixin (China), Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea), dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini