Sukses

5 Laga Liga Champions Wajib Tonton Pekan Ini

Beberapa laga akan menjadi partai hidup-mati.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions akan memainkan matchday pamungkas fase grup sepanjang Rabu (9/12/2015) dini hari WIB hingga Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Beberapa klub memang ada yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar, tapi tak sedikit yang nasibnya akan ditentukan hasil di laga pamungkas.

Sembilan tim yang sudah memastikan diri lolos adalah Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Benfica, Juventus, Manchester City, Real Madrid, Paris Saint Germain dan Zenit St Petersburg.

Masih ada tujuh tiket tersisa yang masih tersedia. Karena itu, 16 laga pamungkas fase grup ini masih sangat layak untuk ditonton.

Liputan6.com coba memilihkan pertandingan yang wajib ditonton di matchday keenam fase grup Liga Champions. Berikut daftar 5 laga pilihan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wolfsburg Vs Manchester United

1. Wolfsburg vs Manchester United (Rabu 10/12/2015 pukul 02.45 WIB)

Laga ini merupakan pertandingan hidup-mati bagi kedua tim. Mereka harus bersaing dengan PSV Eindhoven untuk memperebutkan dua tiket dari Grup B.

MU dituntut untuk meraih kemenangan karena saat ini berada di urutan dua. Tiga poin wajib diraih untuk berjaga-jaga andai PSV di laga lainnya menang melawan CSKA Moskow. Sementara Wolfsburg cuma butuh hasil imbang saja.

3 dari 6 halaman

2. Olympiakos Vs Arsenal

2. Olympiakos vs Arsenal (Kamis 11/12/2015 pukul 02.45 WIB)

Pertandingan ini merupakan final bagi Olympiakos dan Arsenal. Saat ini Olympiakos berada di posisi dua klasemen Grup F dengan poin sembilan. Mereka unggul tiga angka dari Arsenal.

Artinya Olympiakos hanya perlu mencari hasil imbang saja. Sedangkan Arsenal wajib menang 2-0 bila ingin lolos ke babak 16 besar.

4 dari 6 halaman

3. Chelsea Vs Porto

3. Chelsea vs Porto (Kamis 11/12/2015 pukul 02.45 WIB)

Chelsea akan menjamu FC Porto di Stamford Bridge. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Siapapun yang menang akan memastikan diri lolos ke 16 besar.

Mereka berdua masih mungkin dikejar peringkat tiga Dynamo Kiev. Klub Ukraina itu sudah mengoleksi delapan poin, sedangkan Chelsea dan Porto sama-sama sudah mendapat 10 poin.

5 dari 6 halaman

4. Leverkusen vs Barcelona

4. Leverkusen vs Barcelona (Kamis 11/12/2015 pukul 02.45 WIB)

Bayer Leverkusen dituntut mengalahkan Barcelona saat menjamu Lionel Messi cs di BayArena. Untungnya Blaugrana sudah tidak punya kepentingan apa pun di laga ini. Mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara grup sehingga kemungkinan besar akan turun dengan pemain cadangan.

Leverkusen akan lolos bila menang lawan Barca dan di laga lainnya AS Roma gagal menang saat menghadapi BATE Borisov.

6 dari 6 halaman

5. Sevilla Vs Juventus

5. Sevilla vs Juventus (Rabu 10/12/2015 pukul 02.45 WIB)

Juventus sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka cuma memiliki kepentingan mengejar status sebagai juara grup saat dijamu Sevilla.

Hasil imbang sudah cukup membuat Juventus jadi penguasa Grup D. Namun meraih 1 poin bukan pekerjaan mudah karena Sevilla juga butuh kemenangan demi menjadi peringkat tiga agar lolos ke Liga Europa. (*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.