Sukses

Hasil Tes Beri Sinyal Positif Buat Yamaha

Sistem elektronik mesin (ECU) yang baru, akan digunakan untuk balap MotoGP musim 2016.

Liputan6.com, Valencia - Hasil tes pasca-musim di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir November lalu membawa dampak positif bagi tim Movistar Yamaha. Tim "Garpu Tala" mengklaim telah membuat perkembangan soal penggunaan sistem elektronik mesin (ECU) yang baru.

"Benar bahwa kami masih harus bekerja keras untuk hal itu dan juga motor. Tapi, begitu kami bisa membaca datanya, kami bisa lihat apa yang salah dan sekarang, segalanya tinggal menyesuaikan," kata manajer tim pembalap Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg, seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, sistem elektronik mesin (ECU) yang baru, akan digunakan untuk balap MotoGP musim 2016. Namun, sistem ini dikeluhkan beberapa pembalap yang masih kesulitan beradaptasi.

Baca Juga

  • MotoGP 2016 Penuh Rivalitas, Stoner Bukan Sobat Rossi
  • Fisioterapis Persija Jakarta Berpacu dengan Waktu
  • Hadapi Laga Hidup Mati, Keran Gol MU Tak Boleh Mampet

Valentino Rossi misalnya, dia menilai ECU yang baru membuatnya merasa seperti mengendarai motor musim 2008/09. Begitu juga dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang mengeluhkan performa motor saat tikungan.

Zeelenberg menambahkan, proses adaptasi yang lambat oleh para pembalap adalah hal yang normal. Pasalnya, dia menilai, para pembalap sudah terbiasa dengan ECU yang lama.

"Jadi bukan hal aneh mereka merasa ada yang janggal di sesi tes hari pertama," Zeelenberg mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini