Sukses

Alibaba Resmi Sponsori Piala Dunia Antarklub

Turnamen Piala Dunia Antarklub akan berlangsung di Jepang 10-20 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce asal Tiongkok, Alibaba, resmi menjadi sponsor Piala Dunia Antarklub. Kerjasama yang dijalin dengan induk sepak bola dunia (FIFA) berlangsung 5 tahun (2015-2022).

Direktur Pemasaran FIFA, Thierry Weil mengatakan, kesepakatan dicapai, Rabu (9/12/2015). Dengan demikian, maka logo Aliaba E-Auto akan terpampang di kedua stadion yang akan digunakan selama turnamen yang akan berlangsung di Jepang mulai 10 sampai 20 Desember mendatang.

Baca Juga

  • Liga Champions: Ketika Pamor Arsenal Dipertaruhkan
  • Senasib, Tim Junior MU Juga Tersingkir dari Liga Champions
  • Benda Mencurigakan Warnai Laga Wolfsburg Vs MU

"Kami sangat senang menyambut Alibaba E-Auto sebagai sponsor utama Piala Dunia Antarklub dan tidak sabar untuk bekerjasama secara intens bersama dengan mereka dalam petualangan menggapi penonton di berbagai penjuru dunia," kata Wiel seperti dilansir Businesswire, Rabu (9/12).

"Kami juga mengharapkan keuntungan dari inovasi dan berharap untuk melihat apa yang bisa mereka bawa ke Piala Dunia FIFA Club selama delapan tahun ke depan," Weil menambahkan.

Piala Dunia Antarklub akan mempertemukan tim-tim terkuat dari 6 benua. Barcelona dan River Plate menjadi dua tim favorit pada turnamen ini. Barcelona sebagai juara Liga Champions 2014/15 akan mewakili Eropa dan River Plate bakal mewakili benua Amerika sebagai juara Copa Libertadores. Sebagai sponsor utama, Alibaba juga akan menjadi titel bagi gelar MVP di setiap laga.

"Alibaba E-Auto milik Alibaba Grup sangat bangga menjadi sponsor utama Piala Dunia Antarklub selama 8 tahun ke depan," ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

Zhang menambahkan, olahraga sejalan dengan tema strategi Alibaba Group yakni kesehatan dan kesenangan. Zhang juga berharap kehadiran mereka mampu memberi warna baru bagi peserta dan konsumen di sektor olahraga melalui teknologi internet berbasis data.

"Bermitra dengan acara olahraga besar seperti FIFA Club World Cup juga merupakan bagian penting dari strategi globalisasi Alibaba Group untuk menghubungkan Cina ke dunia," sambungnya.

Pada turnamen ini, Tiongkok bakal diwakili oleh tim Guangzhou Evergrande Taobao yang berhasil keluar sebagai juara Liga Champions Asia. Di pertandingan perdana, tim besutan Luis Felipe Scolari tersebut akan berhadapan dengan Club America di Osaka, Jepang, pada 13 Desember 2015.

Guangzhou Evergrande Taobao merupakan satu-satunya klub asal Tiongkok yang mampu merebut dua gelar Liga Champions Asia. Sebagian sahamnya juga telah diakuisisi oleh Alibaba, Juni lalu.

Sebelumnya, Piala Dunia Antarklub kental dengan aroma Toyota. Perusahaan asal Jepang itu menjadi sponsor utama sebelum mengakhiri kerjasama dengan FIFA pada Desember 2014 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini