Sukses

Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Liputan6.com, Dubai - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengantongi kemenangan pertama di penyisihan Grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut menundukkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-17 dan 21-19.

Kemenangan ini sekaligus menambah dominasi Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa. Dari delapan kali berhadapan, Juara Dunia 2013 dan 2015 itu selalu menang.

Baca Juga

  • 5 Laga Liga Champions Wajib Tonton Pekan Ini
  • Ancelotti Ingin Latih MU
  • Dipecundangi Wolfsburg, MU Angkat Koper dari Liga Champions

"Hari ini lumayan juga. Sudah sering ketemu, jadi intinya kami main menyerang lebih dulu," kata Hendra usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015) petang WIB

Selanjutnya di laga kedua babak penyisihan, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Kedua pasangan ini sudah 10 kali berhadapan. Hendra/Ahsan mengantongi empat kemenangan, termasuk pertemuan terakhir di BWF World Championship 2015 lalu.

"Dijalani saja. Besok lawannya lebih di atas kami, jadi sebisa mungkin main lepas aja," ucap Ahsan.

Hendra/Ahsan minimal harus menang sekali lagi untuk lolos ke semifinal. Selain Lee/Yoo, ada pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, yang juga berada di Grup A.

"Yang pasti, kami konsentrasi dulu ke pertandingan besok, nggak mau memikirkan lawan Tiongkok berikutnya dulu. Keduanya sama kuat. Intinya lawan yang ada di depan diambil dulu aja poinnya," ujar Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.