Sukses

Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal BWF Dubai World Superseries Finals 2015.

Liputan6.com, Duba Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih kemenangan penting di pertandingan pertama penyisihan Grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda putri terbaik Indonesia mengalahkan wakil Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, dengan skor 21-13 dan 21-17, Rabu (9/12/2015) petang WIB.

Menghadapi Eefje/Selena untuk kali pertama, Greysia/Nitya selalu unggul dalam perolehan poin di game pertama. Eefje/Selena sempat menyamakan skor 6-6 sebelum Greysia/Nitya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Rivalitas Barca-Madrid Memanas, Arbeloa Balas Ejekan Pique
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

Dominasi Greysia/Nitya terus berlanjut. Juara Korea Open Superseries 2015 itu unggul jauh 14-7 sebelum memenangi game pertama dengan skor 21-13.

Di game kedua, Greysia/Nitya langsung unggul 4-0. Eefje/Selena sempat memperkecil skor 3-5. Pasangan Belanda ini kemudian meraih 11 poin beruntun untuk berbalik unggul 14-7.

Greysia/Nitya tidak panik. Pasangan peringkat empat dunia ini mampu memyamakan skor 15-15 dan berbalik unggul 20-15 usai meraih sembilan poin beruntun. Eefje/Selena hanya bisa menambah dua poin sebelum Greysia/Nitya menutup game kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan ini sangat penting buat Greysia/Nitya. Sebab, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal. Di laga kedua penyisihan Grup B, Kamis (10/12/2015) besok, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei. Sejauh ini, dari lima kali pertemuan, Greysia/Nitya baru sekali menang.

Sebelum pada nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga meraih kemenangan perdana Grup A. Ganda putra terbaik Indonesia itu menang atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-17 dan 21-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini