Sukses

Tontowi/Liliyana Awali Superseries Finals dengan Kekalahan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menang di laga kedua penyisihan Grup A jika ingin menjaga peluang ke semifinal.

Liputan6.com, Dubai - Hasil kurang bagus diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada laga perdana penyisihan Grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan suami-istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-17, 11-21, dan 22-24 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015) petang WIB.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak awal game pertama. Kedua pasangan tidak mau begitu saja memberi angka. Interval pertama ditutup dengan skor 11-9 untuk keunggulan Tontowi/Liliyana. Setelah itu, perolehan poin ganda campuran terbaik Indonesia ini tak mampu dikejar dan menutup gam pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

Di game kedua, kondisi sangat berbeda. Sempat memimpin 2-1, Tontowi/Liliyana tidak mampu mengejar perolehan poin Chris/Gabrielle. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu kalah dengan skor telak 11-21.

Pada game penentuan, pertandingan kembali seru. Tontowi/Liliyana selalu unggul dalam perolehan poin walau satu atau dua angka saja. Namun mendekati poin-poin kritis, Chris/Gabrielle berbalik unggul 20-17 dan berkesempatan memenangi game ini.

Tapi, Owi/Butet tidak menyerah. Pasangan Juara Dunia 2013 ini mampu menyamakan skor 20-20 sehingga terjadi deuce. Sayang, setelah tiga kali deuce, Tontowi/Liliyana harus menyerah dari Chris/Gabrielle.

Dengan kekalahan ini, Tontowi/Liliyana wajib menang atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah di laga kedua penyisihan Grup A untuk menjaga peluang ke semifinal. Sementara itu, Lee/Chau secara mengejutkan menang atas ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dua game langsung 21-15 dan 21-12.

Apa yang diraih Tontowi/Liliyana hari ini berbeda dengan dua wakil Indonesia lainnya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Hendra/Ahsan menang atas ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-17 dan 21-19 pada laga perdana Grup A.

Sedangkan Greysia/Nitya mengalahkan ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek. Juara Korea Open Superseries 2015 itu menang dengan skor 21-13 dan 21-17.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini