Sukses

Top 3: Persija Terancam Loyo di Babak 8 Besar

Louis van Gaal tengah mempertimbangkannya mencari kapten baru menggantikan Rooney.

Liputan6.com, Jakarta Babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman akan segera dimulai. Jelang pertandingan, Persija Jakarta, yang tergabung di Grup D, kemungkinan akan menghadapi masalah soal kebugaran pemain.

Macan Kemayoran terancam kekurangan tenaga karena bakal tampil 3 kali selama delapan hari. Persiapan Persija menyongsong turnamen tersebut, menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik adalah kegigihan pembalap Indonesia Ahmad Yudhistira yang mendorong motornya melewati garis finis di seri akhir Asia Road Racing Championship 2015 (ARRC). Satu lagi adalah rencana Louis van Gaal yang tengah mempertimbangkannya mencari kapten baru menggantikan Wayne Rooney.


Berikut rangkuman berita-berita menarik  dari kanal bola dan sport Liputan6.com:

1. Persija Terancam Loyo di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Persija Jakarta bakal menghadapi jadwal yang super padat di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Macan Kemayoran yang tergabung di grup D, bakal tampil 3 kali selama delapan hari.

Persija Jakarta
Di Grup D Persija bakal bergabung dengan Mitra Kukar, Semen Padang, dan PS TNI. Di laga perdana, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar, 12 Desember 2015. Tiga hari berikutnya tim kebanggaan Jakmania itu akan bertemu PS TNI dan lima hari kemudian Persija akan menjajal Semen Padang. Seluruh pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Selengkapnya baca di sini

2. Pantang Menyerah, Pembalap Indonesia Dorong Motor ke Garis Finis

Pembalap Indonesia Ahmad Yudhistira mencuri perhatian di seri akhir Asia Road Racing Championship 2015 (ARRC), Minggu (6/12). Andalan tim Manual Tech KYT Kawasaki dengan gigih mendorong motornya melewati garis finis.

Balapan MotoGP
Yudhistira tampil ngotot dalam balapan yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, tersebut. Dia berhasil berada di posisi dua jelang tikungan akhir lap penentuan. Namun kondisi ban motor yang sudah tidak prima membuat Yudhistira terjatuh.

Selengkapnya baca di sini

3. MU Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Manchester United (MU) harus kehilangan salah satu penyerang andalannya, Wayne Rooney. Kapten timnas Inggris itu, bakal absen cukup lama akibat cedera.

Wayne Rooney
Cedera didapat Rooney saat menghadapi Leicester City pada pekan lalu. Manajer MU Louis van Gaal menyatakan cedera engkel yang dialami Rooney lebih serius dari yang diduga.

Menyikapi kondisi ini, tim "Setan Merah" berniat mencari pemain lain yang akan ditunjuk sebagai kapten baru tim.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.