Sukses

10 Pemain dengan Followers Instagram Terbanyak, Berminat Follow?

Terkenal di lapangan hijau, menjadi magnet di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas para pesepak bola tak hanya berlaku di lapangan hijau. Di dunia maya, para seniman-seniman si kulit bundar juga menjadi magnet bagi para netizen. Salah satunya di jagat Instagram.

Sebut saja mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Akun Instagram pemain asal Portugal ini, kini diikuti oleh 39,4 juta akun lainnya. Angka ini mengalahkan pengikut rivalnya Lionel Messi. Pemain Barcelona tersebut menempati urutan ketiga dengan jumlah 30,5 juta pengikut.

Lantas siapa pesepak bola dengan pengikut terbanyak di Instagram? Berikut rangkumannya:


10. Thiago Silva (Paris Saint-Germain) 
Bek tangguh asal Brasil ini dikenal sebagai pria yang kalem. Tidak banyak bicara, dan jarang berbuat kontroversial. Meski demikian, Silva ternyata cukup populer di Instagram. Saat ini pengikutnya 8 juta akun.  

9. Karim Benzema (Real Madrid)
Karim Benzema saat ini tengah tersandung kasus asusila. Pemain Real Madrid itu dituduh melakukan pemerasan terhadap rekan setimnya di timnas Inggris. Meski demikian, pamor Benzema ternyata belum pudar. Akun Instagramnya kini diikuti oleh 8,3 juta follower lainnya.

8 Ronaldinho (N/A)
Pemain asal Brasil ini sebenarnya sudah melewati usia emasnya. Namun mantan pemain Barcelona itu masih populer di kalangan pecinta sepak bola. Akun Instagram Ronaldinho kini diikuti 8,7 juta akun lainnya.



7. Zlatan Ibrahimovic (PSG)
Siapa yang tak kenal Ibrakadabra. Pemain asal Swedia ini merupakan salah satu striker terbaik dunia. Namun ulahnya kadang kontroversial. Meski demikian, Ibra masih punya banyak pengikut, yakni 10 juta akun.

6. David Luiz (PSG)
Meski bukan dari barisan penyerang, sosok bek tangguh asal Brasil ini ternyata masih menjadi magnet bagi para netizen. Setidaknya 11 juta akun kini menjadi pengikut mantan pemain Chelsea tersebut.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Pemain La Liga


5. Gareth Bale (Real Madrid)
Pemain asal Wales ini sempat membuat heboh saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Nilai transfer selangit yang digelontorkan Los Blancos membuat namanya melambung di awal kepindahannya.

Namun besarnya bayaran yang dikeluarkan Madrid belum sebanding dengan kiprahnya di lapangan. Bale seakan terbenam di balik nama besar Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Bale punya 11,4 juta pengikut di Instagram.

4. James Rodriguez (Real Madrid)
Awalnya tidak banyak yang mengenal sosok gelandang serang asal Kolombia ini. Namun popularitasnya melambung seiring kepindahannya ke Real Madrid.

Saat ini, Rodriquez memiliki 16,7 juta followers.

3 Lionel Messi (Barcelona)
Siapa yang tak kenal penyerang subur asal Argentina ini. Deretan gelar yang berhasil dikoleksinya menjadi bukti kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.


Baru-baru ini, Messi kembali masuk finalis FIFA Ballon d'Or dan akan bersaing dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Tak hanya subur dalam mencetak gol, Messi juga subur untuk urusan followers Instagram. Hingga saat ini, tercatat 30,5 juta yang menjadi pengikutnya.

2. Neymar (Barcelona)
Publik Brasil sempat meragukan kepindahan penyerang lincah ini ke Barcelona. Namun pilihan tersebut ternyata tidak salah. Meski di awal musim sempat kesulitan menemukan ritme bermain, Neymar kini mulai bangkit dan menjadi andalan lini depan Barcelona.

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar kini menjadi bagian dari trio MSN yang menaktukan. Neymar bahkan berhasil menembus finalis FIFA Ballon d'Or 2015 dan akan bersaing dengan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di luar lapangan, popularitas Neymar juga melambung. Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior itu telah memiliki 36,5 juta pengikut hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Teratas


1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Eksistensi pemain asal Portugal ini tak perlu diragukan lagi. Pemain yang dijuluki CR7 itu sangat populer di hampir seluruh jenis media sosial yang ada.


Untuk Instagram, Ronaldo berada memiliki jumlah pengikut terbanyak dibanding pesepak bola lainnya. Saat ini, akun Ronaldo diikuti 39,4 juta akun lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.