Sukses

Bayer Leverkusen Gagal Kalahkan Lapis Kedua Barcelona

Bayer Leverkusen hanya mampu bermain imbang saat melawan Barcelona di BayArena.

Liputan6.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen hanya mampu bermain imbang saat melawan Barcelona di BayArena, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Dalam laga ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bermain dengan formasi 4-3-3. Pelatih Luis Enrique lebih banyak menurunkan skuat kedua. Dia hanya menurunkan dua pemain inti dalam pertandingan ini, yakni Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Leverkusen menebar ancaman terlebih dahulu. Hakan Calhanoglu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Barcelona.

Sepuluh menit berselang, Calhanoglu kembali mengancam. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit. Sayang, kiper Los Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen bisa menangkapnya.

Barcelona yang ditekan malah bisa mencetak gol. Pada menit ke-20, Ivan Rakitic melepaskan umpan terobosan. Lionel Messi yang mendapat bola langsung melepaskan sepakan tanpa bisa dihentikan Bernd Leno.

Keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. Tiga menit kemudian, Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan. Calhanoglu memberikan umpan kepada Javier Hernandez yang berada di dalam kotak penalti. Eks striker Manchester United itu mencatatkan namanya di papan skor.

Messi hampir saja mencetak gol kedua di pertandingan ini. Pada menit ke-26, dia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Hingga menit ke-35, Leverkusen tampil sangat luar biasa. Mereka bisa mendominasi permainan dengan menguasi ball possession sebesar 51 persen.

Tiga menit kemudian, Leverkusen kembali memberikan ancaman. Calhanoglu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke tengah gawang Barcelona bisa diamankan dengan baik oleh Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir di babak pertama, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona banyak mendapat tekanan. Pada menit ke-52, Calhanoglu melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Tujuh menit kemudian, Wilfrid Kaptoum melepaskan sepakan kaki kanan setelah mengeksekusi tendangan bebas. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Los Blaugrana.

Kevin Kampl punya peluang bagus pada menit ke-64. Mendapat umpan dari Javier Hernandez, Kampl langsung menyepak bola dari jarak jauh. Tapi Ter Stegen masih bisa menangkap bola hasil sepakannya.

Baca Juga

  • Panahan Bikin Si Cantik Dellie Jadi Bintang Iklan
  • Takut Dijebak, Kemenpora Ogah Gabung Tim Ad-Hoc
  • Tuntut Pembayaran Gaji, Pelatih Surabaya United Dipecat
  • Bendtner Sedih Sering Dihina Sebagai Pemain Idiot

Menit ke-75, Bellarabi melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun usahanya kembali terbuang percuma dipelukan Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 1-1. Pada laga ini, Leverkusen mempunyai 23 peluang untuk mencetak gol.

Hasil tersebut membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup E dengan mengemas 13 poin. Sedangkan Leverkusen terlempar ke Liga Europa. Di saat yang bersamaan, AS Roma bermain imbang tanpa gol melawan BATE.

Susunan pemain
Bayer Leverkusen: Leno, Tah, Hilbert, Wendell. Toprak, Calhanoglu, Mehmedi, Kramer, Bellarabi, Kampl, Hernandez

Barcelona: Ter Stegen, Bartra, Alba, Adriano, Vermaelen, Rakitic, Samper, Kaptoum, Messi, Munir, Sandro Ramirez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.