Sukses

Wenger Sebut Arsenal Beruntung di Liga Champions

Arsenal berhasil menembus babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut tahun ini menjadi keberuntungan bagi timnya di Liga Champions. Hal tersebut ia ucapkan usai anak asuhnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympiakos dengan skor 3-0, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB.

Pada laga tersebut The Gunners wajib menang dengan skor 2-0 jika ingin melaju ke 16 besar. Bermain di kandang Olympiakos, Olivier Giroud dan kawan-kawan sukses membalaskan dendam kekalahan 2-3 di Emirates Stadium pada pertemuan sebelumnya.

"Mungkin ini adalah tahun keberuntungan bagi kami di Liga Champions. Anda tidak akan pernah tahu," kata Wenger seperti dilansir BBC (10/12).

Baca Juga

  • Panahan Bikin Si Cantik Dellie Jadi Bintang Iklan
  • Takut Dijebak, Kemenpora Ogah Gabung Tim Ad-Hoc
  • Tuntut Pembayaran Gaji, Pelatih Surabaya United Dipecat
  • Bendtner Sedih Sering Dihina Sebagai Pemain Idiot

"Saya pernah katakan pada Anda sebelumnya ini akan menjadi pelarian yang baik (membalikkan keadaan). Saya harus katakan saya bangga pada tim karena memiliki mental yang baik. Setelah unggul 2-0 kami harus mencetak gol ketiga, sungguh berbahaya jika tetap 2-0," katanya.

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, menjadi aktor kunci kesuksesan The Gunners di laga itu. Pria asal Prancis itu sukses mencetak hattrick.

Keberhasilan Arsenal melaju ke babak 16 besar pada musim 2015/2016 ini menjadi rekor tersendiri bagi sang manajer, Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu berhasil lolos ke babak 16 besar secara berturut-turut selama 16 tahun terakhir.

"Saya bangga akan konsistensi kami karena itu membutuhkan kerja keras tiap harinya. Jika Anda melihat pemain hari ini, cara mereka bermain, sungguh luar biasa," Wenger mengakhiri.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.