Sukses

"MU Bakal Menderita di Liga Europa"

MU selama ini jarang main di Liga Europa.

Liputan6.com, London- Manchester United harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions lebih awal. Setan Merah gagal melaju ke 16 besar setelah kalah 2-3 ketika dijamu VfL Wolfsburg, Rabu (9/12/2015) lalu.

Kekalahan dari Wolfsburg membuat pasukan Louis van Gaal berada di posisi tiga klasemen akhir Grup B. Itu artinya MU harus turun kasta main di Liga Europa.

MU bakal ditempatkan sebagai salah satu unggulan di Liga Europa. Kehadiran MU di kompetisi kelas dua tersebut tidak membuat gentar manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Baca Juga

  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU
  • Inilah 16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
  • Prajurit Kopassus Bakal Dikerahkan Dukung PS TNI


Pochettino melihat MU bukanlah saingan utama timnya di Liga Europa musim ini. Pochettino menilai Setan Merah bakal menghadapi kesulitan karena tidak terbiasa bermain di Liga Europa.

Jadwal Liga Europa yang dipentaskan Kamis malam atau Jumat dini hari WIB bakal menganggu fisik dan mental para penggawa MU.

"Ketika Anda bermain Sabtu dan Minggu itu akan mempengaruhi mentalitas dan psikologi. Anda selalu tahu Kamis malam merupakan perjalanan yang panjang dan Anda harus bermain Minggu sore. Saya pikir itu merupakan perbedaan besar," kata Pochettino.

"Bagi pemain itu mempengaruhi psikologi karena sepak bola selalu pada Sabtu pukul tiga. Ini akan menjadi sulit bagi mereka," tegas Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.