Sukses

Intip Infografis Top Scorer Liga Champions Musim Ini

Urusan mencetak gol pada fase grup ternyata menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Babak grup Liga Champions musim 2015/16 telah usai. Terdapat 16 tim yang memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Mulai dari matchday pertama hingga keenam ratusan gol telah tercipta. Tak jarang gol-gol tersebut dibuat dengan cara yang indah.

Baca Juga

  • Demi Raih Ballon d'Or, Sterling Contek Ronaldo dan Messi
  • Giroud Umbar Target Arsenal di Liga Champions
  • Liga Champions, Van Gaal Lebih Buruk Ketimbang Moyes



Dan urusan mencetak gol pada fase grup ternyata menjadi milik Cristiano Ronaldo. Bomber Madrid itu sukses melesakkan 11 gol  dari 540 menit penampilannya di babak grup.

Bahkan ia sukses membuat empat gol di laga terakhir melawan Malmo. Ia juga menjebol gawang Shakhtar Donetsk tiga kali pada laga pertama. Sedangkan empat gol lainnya bersarang di gawang Malmo (dua gol) pada matchday dua dan Shakhtar (dua gol) pada matchday lima.



Di urutan kedua topscorer sementara ada nama Robert Lewandowski. Striker Bayern Muenchen itu telah mencetak tujuh gol. Ia mampu mencetak ketujuh gol tersebut dalam 456 menit penampilan di lapangan.

Pada urutan ketiga pemain Zenit Saint Petersburg, Artyom Dzyuba dengan koleksi enam gol. Striker timnas Rusia ini mencetak enam golnya dalam waktu 469 menit di lapangan.

Menariknya tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar topscorer sementara. Maklum, karena kerap cedera kapten Blaugrana itu hanya mencetak tiga gol dan satu assist di fase grup.

Intip infografis top scorer Liga Champions musim 2015/16 hingga fase grup:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.