Sukses

Kenapa Diego Costa Mandul?

Costa musim ini baru mengoleksi tiga gol.

Liputan6.com, London- Chelsea tampil mengecewakan di musim 2015-2016. Pasukan Jose Mourinho terbenam di papan bawah klasemen Liga Premier Inggris. Chelsea harus puas menempati urutan 14 karena baru mengoleksi 15 poin.

Yang lebih tragis, Chelsea hanya terpaut dua poin saja dari zona degradasi yang ditempati oleh Newcastle united. Fans The Blues pun mulai cemas tim kesayangannya bisa turun kasta.

Baca Juga

  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU
  • Inilah 16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
  • Barcelona dan Madrid Berebut Penyerang Juventus

Salah satu penyebab buruknya prestasi Chelsea musim ini adalah mandulnya bomber Diego Costa. Penyerang asal Spanyol itu baru mengoleksi tiga gol dari 11 penampilan di Liga Inggris. Jumlah gol Costa musim ini menurun drastis dibanding musim 2014-2015. Ketika itu eks pemain Atletico Madrid itu sukses menjaringkan 20 gol dari 24 pertandingan.

Mourinho sudah tahu penyebab mandulnya Costa musim ini. Pria Portugal itu melihat ada yang berubah dalam diri Costa musim ini. Kini Costa kehilangan kepercayaan dirinya.

"Dia dapat mencetak dua atau tiga gol (saat melawan Porto). Adanya kurang kepercayaan diri, jelas, tapi sikapnya sangat bagus dan pergerakannya jauh lebih baik, jadi gol akan datang," terang Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini