Sukses

Kalah Lagi, Tontowi/Liliyana Gagal ke Semifinal Superseries Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah dua kali kalah dalam penyisihan Grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2015.

Liputan6.com, Jakarta Hasil kurang memuaskan kembali diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga kedua penyisihan Grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda campuran Indonesia itu kalah dari pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dua game langsung 14-21 dan 17-21.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan untuk menang. Mereka menang empat kali dari lima pertemuan dengan Lee/Chau. Terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu, Tontowi/Liliyana menang 26-24 dan 21-14.

Baca Juga

  • Rivalitas Barca-Madrid Memanas, Arbeloa Balas Ejekan Pique
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 12-14 Desember 2015


Sayang, di pertandingan kali ini Tontowi/Liliyana terus ditekan lawan dari awal. Banyaknya kesalahan yang dibuat pasangan Indonesia ini yang otomatis menguntungkan Lee/Chau.

Ini adalah kekalahan kedua Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, Juara Dunia 2013 ini juga takluk dari pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

"Sudah kalah dua kali, jadi sudah pasti sulit lolos ke semifinal. Memang hari ini lebih dominan saya yang banyak mati di lapangan. Saya bermain di bawah performa saya. Dari kemarin juga saya mainnya kurang percaya diri," kata Tontowi usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015) petang.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana masih memiliki satu pertandingan lagi. Keduanya akan menghadapi pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. "Besok mau main maksimal saja, tidak mau memikirkan hasil," ucap Tontowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini