Sukses

MU Terpuruk, Pemain Boikot Pesta Natal

MU memang sedang dalam performa buruk belakangan ini.

Liputan6.com, Manchester - Kegagalan Manchester United (MU) lolos ke babak 16 besar Liga Champions ternyata berdampak besar bagi para pemain. Seluruh penggawa Setan Merah memutuskan tidak jadi ikut dalam pesta Natal yang digelar Minggu (13/12/2015) besok.

MU memang sedang dalam performa buruk belakangan ini. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Insiden Lempar Rompi, Costa Sudah Damai dengan Mou
  • Intip Infografis Top Scorer Liga Champions Musim Ini
  • Gerrard Ngidam Main Bareng Ozil



Terakhir, anak asuh Louis van Gaal takluk 2-3 dari Wolfsburg. Sekaligus mengandaskan harapan lolos dari fase grup Liga Champions.

Tak mau dianggap bersenang-senang saat tim sedang terpuruk, maka Wayne Rooney cs pun menyatakan batal ikut pesta Natal. Menariknya keputusan ini tanpa dipaksa oleh van Gaal.

Padahal tahun lalu pesta Natal para pemain MU berjalan meriah. Rooney bahkan sempat didaulat untuk bernyanyi di atas panggung untuk menghibur rekan-rekannya. Pesta ini sendiri berakhir hingga dini hari.

Situasi berbeda dialami Newcastle United. Manajemen The Magpies memutuskan meniadakan pesta Natal karena tim sedang berada di papan bawah Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Manchester United kembali akan melakoni pertandingan Premier League akhir pekan ini. Setan Merah rencananya akan bertemu AFC Bournemouth. Dalam duel ini, Rooney yang menjadi andalan lini depan MU belum bisa tampil karena cedera. Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rooney Cedera Panjang

Cedera Panjang, Rooney Balik ke Everton

Striker Manchester United, Wayne Rooney saat ini sedang berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisi cedera engkelnya. Rooney mengalami cedera saat MU bertemu Leicester, 29 November 2015 lalu. Kondisi ini membuat Rooney absen dalam pertandingan melawan Wolfsburg di ajang Liga Champions. Rooney juga terancam absen saat MU bertemu dengan Bournemouth.

Selengkapnya baca di sini...

3 dari 3 halaman

Kabar Buruk MU

Selain teranca kehilangan Rooney, MU juga kemungkinan tidak akan diperkuat dua pemain bertahannya, Chris Smalling dan Matteo Darmian. Keduanya absen saat MU melawan Wolfsburg di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2015/16. Dalam duel ini, MU kalah 2-3 dan gagal melaju ke babak 16 besar. MU berada di urutan ketiga klasemen Grup B dengan koleksi 8 poin.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney