Sukses

Liga Super Tiongkok Siapkan Rp 1,5 Triliun Boyong Rooney

Pihak CSL akan menjadikan Rooney sebagai duta.

Liputan6.com, Shanghai - Semakin populernya MLS alias kompetisi sepak bola level tertinggi di Amerika Serikat (AS) membuat Tiongkok gerah. Dilansir Daily Mail, untuk menyaingi MLS, Tiongkok berencana melakukan transfer fantastis.

Agar Liga Super Tiongkok (CSL) semakin mendunia, mereka ingin membeli kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney. Striker timnas Inggris itu dijanjikan kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai mencapai 75 juta pound atau Rp 1,5 triliun.

Baca Juga

  • Sambut Natal, Ronaldo Bernyanyi Untuk Fans
  • Flamini Sebut Arsenal Alergi Barca
  • Legenda Inter Milan Putuskan Gantung Sepatu



Tak hanya itu, wajah Rooney juga bakal terpampang di seluruh dunia. Pihak CSL akan menjadikan Rooney sebagai duta mereka layaknya David Beckham di MLS beberapa tahun lalu.

CSL merencanakan Rooney ditempatkan di klub Shanghai SIPG. Ia akan kembali bekerja bersama mantan bosnya di timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.

Selain Rooney, buruan CSL selanjutnya adalah John Terry. Sama seperti Rooney, kapten Chelsea itu juga dijanjikan gaji tinggi.

Belum ada komentar dari Rooney soal penawaran ini. Ia sendiri masih berkutat dengan cedera pada pergelangan kakinya yang didapat pada akhir November lalu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United